News

Eksekusi Mati Kasus Narkoba Jangan Tebang Pilih, Pesan Ketua DPR

Portal Berita

Ade komarudin selaku ketua DPR RI mengharapkan untuk pelaksanaan eksekusi mati terpidana narkoba harus dilakukan tanpa tebang pilih.

“Yang pasti, keputusan hukuman harus tetap berjalan ‘dieksekusi’. Jangan sampai tidak dilakukan, jangan tebang pilih,” Kata Komarudin (29/7).

Eksekusi mati Jilid II untuk terpidana kasus narkoba telah dilakukan di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah pada pukul 00.45 WIB. Walaupun demikian, dari 14 terpidana yang telah diisolasi hanya 4 yang dieksekusi pada pagi ini. Eksekusi mati yang telah dilaksanakan diantaranya adalah Freddy Budiman ‘WNI’, Seck Osmani ‘WNA Senegal’, Humprey Eijeke ‘WNA Nigeria’ dan Michael Titus ‘WNA Nigeria’.

Menurutnya Kejaksaan Agung telah menjalankan tugasnya dengan baik, mulai dari menginformasikan eksekusi kepada keluarga terpidana sampai mendatangkan rohaniawan sebelum eksekusi dilaksanakan.

Ade Komarudin yang akrab disapa Akom menambahkan, “Saya melihat jaksa agung sudah menjalankan semuanya sesuai prosedur. Misalnya semua pihak keluarga dari masing-masing diberitahu, kemudian rohaniawan ada. Diplomat asal terpidana juga ada. Artinya beberapa hal yang menjadi alat kelengkapan pengambilan keputusan, hukuman, semuanya dilakukan baik.”

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top