News

Elektabilitas Ahok Masih Lebih Tinggi Dibandingkan Risma

Dalam perhelatan pemilihan kepala daerah di DKI Jakarta PDIP yang sampai saat ini belum ada calon kuat untuk maju pada Pilgub mendatang, Walikota Surabaya Tri Rismaharini belum sepopuler calon lawanya, Basuki Tjahaja Purnama ‘Ahok’.

Hanta Yuda, selaku pengamat politik mengatakan (7/5), “Mungkin kalau sudah mencalonkan secara resmi elektabilitas dan popularitasnya akan terdongkrak.”

Hanta menambahkan bahwa kalau masyarakat menginginkan kelanjutan, maka Ahok berpeluang lebih besar. tapi kalau mayoritas masyarakat ingin perubahan ‘berganti kepemimpinan’ maka penantang Ahok akan berpeluang, tidak menutup kemungkinan ‘Risma’.

Jika sudah ada ketetapan dari Partai untuk pencalonan Risma, maka akan diprediksi akan dapat menentukan konfigurasi politik. “Belum ada head to head, karena calon tersebut juga akan menentukan konfigurasi politik. Sampai hari ini Ahok masih berpeluang besar,” cetus Hanta.

Elektabilitas Ahok masih lebih tinggi dibandingkan Walikota Surabaya Tri Rismaharani. Walaupun demikian, Risma masih mempunyai waktu untuk dapat menaikan elektabilitasnya.

Sosok Risma dapat dijadikan lawan yang kuat untuk Ahok. “Risma ada, dinamika pertarungannya ada. Dibandingkan dengan nama lain ‘Cagub’ untuk bertarung dengan Ahok.” kata Hanta.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top