News

Erick Tohir Melalui BUMN Bank Mandiri Berikan Asuransi Kepada Tenaga Medis Covid-19

Erick Tohir Melalui BUMN Bank Mandiri Berikan Asuransi Kepada Tenaga Medis Covid-19

Bank Mandiri sebagai bagian BUMN menyiapkan perlindungan asuransi hingga Rp 1 triliun bagi tenaga kesehatan. “Penyediaan asuransi bagi tenaga kesehatan adalah salah satu bentuk perlindungan kepada tenaga kesehatan yang berjuang,” kata Ardiansyah Bahar dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/4).

Ia memaknai, asuransi tersebut merupakan perhatian dari Kementerian BUMN kepada nasib para tenaga kesehatan yang sedang berjuang melawan virus asal Wuhan, China ini. “Petugas kesehatan adalah para pahlawan yang mempertaruhkan kesehatan dan nyawanya di medan pertempuran pandemik ini.

Sepatutnya kita saling bahu-membahu memberikan support dalam berbagai bentuk sesuai kemampuan kita. Langkah yang dilakukan Kementerian BUMN tentu patut diapresiasi” sambungnya. Di sisi lain, ia meminta kepada pemerintah mendeklarasikan perang total kepada virus corona ini dengan beragam cara, mulai dari pembatasan sosial berskala besar, serta karantina rumah yang dilakukan secara sukarela oleh masyarakat.

Selain it harus ada penerapan tes masif dan menjamin ketersediaan APD bagi petugas medis hingga transparansi data terkait kasus Covid-19,” tutupnya. Asuransi ini diberikan melalui perusahaan anak AXA Mandiri Financial Services. Pemberian asuransi secara simbolis telah dilakukan oleh Direktur Utama Bank Mandiri, Royke Tumilaar kepada Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Dr. Daeng M. Faqih, yang disaksikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir dan Direktur Kepatuhan AXA Mandiri, Rudy Kamdani.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top