News

Eril Meninggal Dunia, MUI Imbau Masyarakat Gelar Sholat Gaib

Eril Meninggal Dunia

Perwakilan keluarga Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman mengatakan Eril meninggal dunia. Eril alias Emmeril Kahn Mumtadz merupakan anak pertama Ridwan Kamil. Ia diketahui hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

“Emmeril Kahn Mumtadz atau yang dikenal Eril sudah wafat berpulang ke rahmatullah,” ujar perwakilan keluar, Erwin Muniruzaman di Gedung Pakuan, Bandung, Jumat (3/6/2022).

Erwin yang merupakan kakak Ridwan Kamil itu juga meminta maaf jika semasa hidupnya Eril memiliki kesalahan. Ia pun meminta keikhlasan warga Jabar ikut Sholat Gaib untuk almarhum Eril.

“Insyaallah Eril khusnul khotimah dan memenuhi syarat syahid akhirat,” sambungnya.

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar mengatakan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya sudah ikhlas dan meyakini putranya Eril meninggal dunia setelah hilang di Sungai Aare.

Lihat Juga: Kronologi Anak Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus Sungai di Swiss

MUI Jabar juga mengimbau agar umat Muslim menggelar Sholat Gaib sebelum atau setelah Sholat Jumat.

Eril Meninggal Dunia, Pencarian di Sungai Aare Masih Berlanjut

Keluarga Ridwan Kamil yakin Eril meninggal dunia dalam keadaan husnul khatimah dan memenuhi kriteria syahid akhirat.

“Insyaallah Eril wafat dalam keadaan husnulkhatimah dan memenuhi kriteria riwayat hadis Nabi orang tenggelam dengan kriteria tertentu dinyatakan sebagai syahid akhirat,” kata Erwin, Jumat (3/6/2022).

Erwin menjelaskan kedatangan Eril ke Swiss adalah untuk melanjutkan pendidikan. Diketahui, Eril hendak mencari universitas untuk meneruskan pendidikan S2.

Lihat Juga: Pencarian Eril Tetap Dilanjutkan, Istri Kang Emil Kembali ke Indonesia dan Ikhlaskan Sang Anak

Bukan itu saja, lanjut Erwin, aktivitas terakhir Eril yaitu berenang di Sungai Aare juga termasuk hadis Nabi.

Menurut pihak keluarga, Eril juga memperlihatkan tanggung jawabnya dengan memastikan keamanan keluarga dan temannya yang ingin ikut berenang di Sungai Aare. Meski sudah dinyatakan Eril meninggal dunia, namun Erwin memastikan pencarian belum berakhir.

Erwin mengatakan saat ini salah satu anggota keluarga, yaitu Elvi Muniruzaman tengah berada di Swiss untuk memantau langsung pencarian Eril.

Sementara Ridwan Kamil akan kembali bekerja sebagai Gubernur Jabar pada Senin (6/6/2022) karena masa cutinya telah usai.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top