News

Fakta-fakta Kebakaran Gedung Cyber 1

Fakta-fakta Kebakaran Gedung Cyber 1

Kebakaran Gedung Cyber 1 terjadi Kamis, (2/12/2021) pukul 12.30 WIB. Gedung yang berada di Jalan Kuningan Barat Daya Raya, Jakarta Selatan diduga terbakar karena korsleting listrik. Kini diketahui api telah berhasil dipadamkan dan para pegawai juga telah diperbolehkan memasuki gedung.

Dipicu Korsleting Listik

Kebakaran ini diduga akibat hubungan pendek arus listrik alias korsleting.

“Arus pendek,” ucap Kasudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Helbert PL Gaol, di lokasi kejadian pada Kamis, (2/12/2021).

Lihat Juga: Kantor BPOM Kebakaran, Belasan Mobil Damkar Dikerahkan

Ia menyebut kebakaran terjadi di lantai 2 Gedung Cyber 1, tepatnya di ruang server. Untungnya api tak merambat ke lantai lain.

“Lantai dua ruang server,” terang Helbert.

Ada Korban Terjebak-Tewas Akibat Kebakaran Gedung Cyber 1

Peristiwa kebakaran ini mengakibatkan korban terjebak di dalam gedung. Hal ini juga dikonfirmasi oleh Humas Gulkarmat DKI Jakarta Mulat Wijayanto.

“Informasi ada korban yang terjebak,” ujar Gulkarmat

Sementara itu, Helbert menyampaikan, karena kebakaran Gedung Cyber 1, dua orang dikabarkan pingsan dan dua orang lainnya meninggal dunia.

“Yang dua pingsan, dua meninggal. Dua-duanya visitor, yang usia 18 tahun meninggal di tempat, yang satu lainnya meninggal saat dilarikan ke RSUD Mampang,” kata Helbert di tempat kejadian.

Lihat Juga: Akibat Gedung Cyber Kebakaran, Aplikasi IPOT “Eror”

Ia menduga korban tewas karena terlalu banyak menghisap asap pekat di dalam ruangan. Ia juga tak menemukan luka bakar atau luka lainnya.

“Korban meninggal dua orang, Redzuan umur 17 tahun. Kunjungan Cyber 1 dari PT Abinawa. Korban ke-2 bernama Seto usia 18 tahun Kunjungan Cyber 1 dari PT Abinawa. Sedangkan dua orang pingsan tidak sadarkan diri,” terangnya.

“Iya karena menghirup asap. Tak ada luka bakar maupun luka lain,” terang Helbert.

40 Unit Damkar Dikerahkan

Akibat kebakaran ini, pemadam kebakaran menurunkan 40 unit damkar untuk memadamkan api. Sekitar pukul 14.46 WIB, gedung sedang dalam proses pendinginan.

“Sebanyak 40 unit kendaraan dikerahkan untuk memadamkan kebakaran yang dilaporkan pada 12.34 WIB,” tulis Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI melalui Twitter resminya pada Kamis, (2/12/2021).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top