News

Fakta-fakta Rudolf Tobing, Pelaku Pembunuhan yang Senyum-senyum Dorong Jenazah

Fakta-fakta Rudolf Tobing

Terduga pelaku pembunuhan seorang perempuan yang jenazahnya dibuang di Tol Becakayu, Jatibening, Bekasi, berhasil ditangkap. Pelaku diketahui bernama Christian Rudolf Tobing (36), yang gerak-geriknya sempat terekam kamera pengawas alias CCTV lift salah satu apartemen di Jakarta Timur.

Dalam video yang viral itu, terlihat Rudolf dengan santai masuk ke dalam lift sambil membawa troli. Diduga, troli tersebut berisi jasad AYR yang sudah dibungkus plastik.

Lalu, siapa sosok Rudolf Tobing tersebut? Pelaku yang disebut menjadi pendeta di sebuah gereja di DKI Jakarta.

Pelaku Pembunuhan Diamankan Polisi

Polisi menangkap pelaku pembunuhan sekaligus pembuang jenazah wanita yang terbungkus kantong plastik hitam di bawah jalan tol Becakayu, Jatibening, Pondok Gede, Bekasi. Pelaku ditangkap pada Selasa, 18 Oktober 2022.

“(Pelaku) yang membuang korban sudah diamankan jam 11-an di Pondok Gede,” ungkap Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi, Selasa (18/10/2022).

Namun ia belum bisa memastikan adanya keterlibatan pelaku lain. Sebab pihaknya kini sedang melakukan pendalaman.

“Masih didalami,” ucap dia.

Jenazah Korban Ditemukan Oleh Penjual Kopi

Sebelumnya, jasad terbungkus plastik ditemukan oleh penjual kopi pada Senin (17/10/2022) sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu, penjual kopi tersebut hendak menutup warungnya dan mencari gelas di sekitar lokasi penemuan mayat.

Tiba-tiba ia melihat sebuah plastik hitam berukuran cukup besar dan bentuknya menyerupai manusia. Karena merasa curiga, dia melaporkannya kepada Ketua RT setempat.

Identitas mayat tersebut kemudian diketahui seorang wanita berinisial AYR (36), warga Pulogebang, Jakarta Timur.

“Nah identitas sudah diketahui dan keluarga sudah kita hubungi yaitu berasal dari Jakarta Timur. Pekerjaan karyawan swasta,” jelas Kombes Hengki.

Lihat Juga: Dibegal Usai Pulang Mengaji, Bocah 12 Tahun Tewas Bersimbah Darah

AYR Diduga Korban Pembunuhan

Hengki mengatakan bahwa AYR diduga adalah korban pembunuhan. Sebab pada bagian mulut ditemukan bercak darat. Untuk memperkuat penyebab kematiannya, pihak berwajib masih menanti hasil autopsi dari Rumah Sakit Kramat Jati.

“Dari mulutnya keluar darah, kalau kaki semua mulus tidak ada apa-apa. Terhadap korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Kramat Jati untuk dilakukan autopsi,” ujar Hengki.

Siapa Rudolf Tobing?

Gerak-gerik Rudolf Tobing di dalam lift, sebelumnya terekam kamera pengawas dan viral di media sosial. Pria berumur 36 tahun itu tampak santai dan tenang saat memasuki lift. Ia bahkan sempat berbicara dengan salah satu pria di dalam lift sambil tersenyum lebar.

Saat itu, dia terlihat masuk sambil mendorong sebuah troli yang di atasnya terdapat tas warna biru dan salah satu barang lainnya diduga plastik hitam berisi mayat korban.

Rudolf Tobing sendiri disebut bekerja sebagai pelayan iman alias pendeta di salah satu gereja di DKI Jakarta.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top