News

Farel Prayoga Dijadikan Duta Kekayaan Intelektual Kemenkumham

Farel Prayoga

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly memberi piagam penghargaan dan menjadikan penyanyi cilik Farel Prayoga sebagai Duta Kekayaan Intelektual Kemenkumham.

Piagam penghargaan tersebut diberikan saat acara Malam Syukuran Peringatan HUT ke-77 Kemenkumham, di Jakarta, pada Kamis (18/8/2022) malam.

“Piagam penghargaan kepada Ananda Farel Prayoga sebagai Duta Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM bagi pelajar yang berprestasi di Bidang Seni dan Budaya tahun 2022,” kata Yasonna dalam keterangan resminya dikutip Jumat (19/8/2022).

Farel Prayoga adalah penyanyi cilik yang berasal dari Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, Banyuwangi, Jawa Timur. Ia sempat viral di media sosial usai melantunkan lagu Ojo Dibandingke.

Lihat Juga: Dibalik Lagu Ojo Dibandingke yang Sukses Curi Perhatian di Upacara Kenegaraan HUT ke-77 RI

Siswa kelas VI SD ini pun mencuri perhatian publik saat menyanyikan lagu tersebut di peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022). Farel sukses membuat sejumlah menteri, pejabat hingga tamu undangan berjoget bersama.

“Kita bisa melihat bahwa semua tamu undangan ikut larut dan berjoget seiring lantunan lagu yang dinyanyikan. Semoga Ananda Farel Prayoga dapat menginspirasi pelajar lainnya dan sebagai Duta bisa mengajak putra-putri Indonesia untuk berprestasi di bidang seni dan budaya lainnya,” ujar Yasonna.

Penghargaan juga diberikan pada penulis lagu Ojo Dibandingke, yaitu Agus Purwanto alias Abah Lala.

Pesan Jokowi untuk Farel Prayoga

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada Farel agar tidak melupakan pendidikannya. Pesan tersebut Jokowi sampaikan saat berbincang bersama Farel ketika gladi bersih Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Selasa (16/8/2022).

Anu loh ya, nyanyi boleh, tapi jangan lupa belajar,” pesan Jokowi kepada Farel dalam video yang diunggah akun Twitter @jokowi, Rabu (17/8/2022).

Nggih, siap,” jawab Farel.

Pada kesempatan tersebut, Farel menyebut cita-citanya adalah menjadi penyanyi sukses.

“Jangan lupa terus sekolah terus sampai setinggi-tingginya. Udah, pesan Pak Jokowi itu saja,” tutur Jokowi.

Kemudian, Jokowi menemani Farel berlatih. Ia terlihat menikmati lagu campursari yang dibawakan Farel Prayoga.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top