News

Ini Dia! Figur Di Balik PT Sritex Terkait Penyediaan Goodie Bag BanSos

Figur Di Balik PT Sritex Terkait Penyediaan Goodie Bag BanSos

Penyediaan goodie bag atau tas kain untuk bansos (Bantuan sosial) sembako di Kementerian Sosial (Kemensos) disentil di persidangan penyuap bantuan sosial di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin sore (15/3).

Dalam sidang kelanjutan untuk tersangka Harry Van Sidabukke dan Ardian Iskandar Maddanatja ini, dua saksi yang telah didatangkan pada Senin lalu (8/3) kembali didatangkan ini hari karena belum usai.

Ke-2 saksi itu ialah, Adi Wahyono dan Matheus Joko Santoso yang terdakwa dalam kasus yang menangkap Juliari Peter Batubara (JPB) saat memegang sebagai Menteri Sosial.

Dalam sidang ini hari, gantian team penasihat hukum dari ke-2 tersangka yang berpeluang mengeruk info ke dua saksi itu.

Penasihat Hukum (PH) tersangka Harry menyentuh masalah penyediaan goodie bag di Kemensos ke ke-2 saksi itu.

“Berkaitan dengan Sritex, siapakah yang lakukan referensi atau rujukan itu hingga loloskan Sritex dalam penyuplai goodie bag bantuan sosial ini?” bertanya PH Harry Sidabukke.

Saksi Adi dan Joko menjawab solid jika mereka akui tidak ketahui atas rujukan PT Sri Rezeki Isman Tbk atau dikenali Sritex.

Saksi Joko menerangkan jika, penyediaan goodie bag oleh Sritex telah ada saat sebelum ia masuk dipilih oleh Juliari untuk mengurus Bantuan sosial sembako.

Baca Juga : Gibran Klarifikasi Tudingan Ikut Korupsi Bansos COVID-19

Saksi Adi juga akui sama jika tidak ketahui. Namun, saksi Adi akui memperoleh info siapakah pengusul atau rujukan PT Sritex untuk mengolah penyediaan goodie bag.

“Sesudah perjalanan itu cuman dengar saja jika goodie bag yang Sritex itu, itu instruksi Pak Menteri. Tetapi dalam keputusan itu saya tidak turut. Saya masuk itu barang telah ada,” terang Adi.

Sementara berdasar interograsi Tempo, Sritex disebutkan sebagai perusahaan yang direferensikan oleh Anak Pak Lurah yang mengarah ke putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

Namun, Sritex telah menentang atas info itu.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top