News

Foto Dengan Pendukung Capres 02, AKP Sulman Dimutasi

Foto Dengan Pendukung Capres 02, AKP Sulman Dimutasi

AKP Sulman Azis dimutasi sebagai Kapolsek Pasirwangi. Sulman mengaku pencopotan itu setelah dirinya berfoto dengan pendukung Capres-Cawapres 02 Prabowo-Sandiaga Uno.

“Saya berfoto dengan seorang tokoh agama Kecamatan Pasirwangi yang kebetulan beliau itu sebagai ketua panitia deklarasi Prabowo-Sandi,” ungkap Sulman kepada wartawan saat jumpa pers di Kantor Lokakataru, Jakarta, Minggu (31/3/2019).

Akibat hal tersebut, ia kini dimutasi menjadi Kanit Seksi Pelanggaran Subdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Barat.

Dijelaskan Sulman, bahwa dia mengambil foto tersebut hanya sebatas untuk laporan kepada Kapolres Garut bahwa giat pengamanan dilakukan dengan koordinasi bersama panitia.

“Saya berfoto sambil membuat laporan untuk melaporkan kepada Kapolres bahwa saya berkoordinasi dengan panitia,” ungkapnya.

bahkan, Sulman menyebut sudah ada perintah untuk mengembosi suara dan konsentrasi massa yang mendukung paslon 02.

sulman pun tidak habis pikir dengan perintah tersebut. Pasalnya, pengalaman dia sejak pertama menjadi polisi belum pernah ada perintah aparat berpihak pada satu kontestan Pemilu.

“Saya ini sudah 27 tahun menjadi polisi, saya sudah ditugaskan ke mana-mana, baru di 2019 ini, di Pilpres 2019 ini, ada perintah untuk berpihak kepada salah satu calon,” katanya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top