News

FPI Ancam Myanmar Akan Kirim 10 Ribu Laskar ke Rohingya

FPI Ancam Myanmar Akan Kirim 10 Ribu Laskar ke Rohingya

Front Pembela Islam (FPI) mendesak Pemerintah Indonesia untuk meminta agar Pemerintah Myanmar segera menghentikan kekerasan terhadap etnis Rohingya.

FPI juga mengancam mengirimkan laskar ke Myanmar jika kekerasan terhadap etnis Rohingya tetap terjadi.

“Kalau Pemerintah RI dan Pemerintah Myanmar tidak bisa menghentikan pembantaian terhadap umat Islam Rohingya, maka FPI mengatakan akan perang terbuka dengan Myanmar,” kata Juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif Rabu (6/9).

Slamet mengatakan, FPI akan mengirim mujahid-mujahid untuk membela saudara yang tertindas di Myanmar. Artinya, jika Pemerintah Indonesia dan Myanmar tidak biasa menghentikan serangan-serangan yang menyasar umat Islam Rohingya, FPI akan serukan perang terbuka dengan Myanmar.

Slamet mengungkapkan, sampai hari ini sudah tercatat ada sekitar 10 ribu laskar yang siap berangkat ke Myanmar. Para laskar berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Jadi kalau kekerasan yang menyasar etnis Rohingya tidak bisa dihentikan maka FPI akan siapkan keberangkatan para laskar ke Myanmar.

“Kalau memang tidak bisa dihentikan (kekerasan), kami akan siap 10 ribu (laskar) tersebut untuk berangkat ke Rohingya,” ujarnya.

Ia menerangkan, mengenai kesiapan laskar berangkat ke Myanmar juga telah disampaikan ke Kedutaan Besar Myanmar. Kemudian, Tim Advokasi GNPF MUI, Kapitra Ampera menambahkan informasi, sudah ada 1.000 orang ke perbatasan Banglades dan Myanmar. Mereka membawa obat-obatan dan uang Rp 10 miliar. Tapi mereka tidak bisa mendapatkan akses untuk menyalurkan bantuan.

“Pemerintah Myanmar tidak memperbolehkan kita masuk ke dalam, (kita) bawa obat-obatan, uang dan program kemanusiaan. Setelah itu baru kita kirim mujahid. Kita berhimpun semua untuk membantu kemanusiaan, tapi kalau ditutup maka kita akan mengirim pasukan perang untuk Myanmar,” tegasnya.

1 Comment

1 Comment

  1. Dewa

    September 6, 2017 at 5:34 pm

    Berangkatttttt..jangan banyak OMDO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top