News

FPI Angkat Bicara Terkait Rekaman Percakapan Detik-detik Laskar FPI di Tembak

FPI Angkat Bicara Terkait Rekaman Percakapan Detik-detik Laskar FPI di Tembak

Munarman selaku Sekum FPI angkat bicara terkait rekaman percakapan Laskar FPI sebelum terjadi penembakan dengan polisi (7/12).

Dirinya membenarkan rekaman yang tersebar di media sosial. Tapi, Munarwan menilai rekaman tersebut merupakan bukti serangan pertama dimulai dari polisi.

“Bila didengarkan dengan seksama dan akal sehat justru menggambarkan bahwa pihak yang diakui polisi sebagai aparat tidak berseragam yang berusaha mendekati ke dalam barisan konvoi IB HRS,” ujar Munarman, Selasa (8/12).

Laskar FPI sudah curiga terhadap tiga mobil Avanza yang membuntuti konvoi rombongan Habib Rizieq Shihab mulai dari daerah Sentul, Bogor. Plat mobil tersebut yakni ; B 1739 PWQ, B **** KJD, dan K **** EL.

Rombongan laskar FPI berpikir bahwa mobil-mobil tersebut merupakan orang orang yang ingin menggangu Rizieq Shihab. Karena mereka tidak menunjukan identitas sebagai polisi hingga terjadinya bentrok.

.Bentrokan antara laskar FPI Vs polisi akhirnya terjadi di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek.

Baca Juga : FPI Tanggapi Soal Penembakan Pengikut Rizieq

“Respons dari para laskar pengawal dan pengamanan rombongan IB HRS dan keluarga adalah menjauhkan para pengganggu tersebut, yang diakui belakangan oleh polisi sebagai aparat tidak berseragam tersebut,” tuturnya.

Sekretaris umum FPI Munarman memastikan bahwa para laskar FPI saat mengawal Rizieq Shihab tidak memegang senjata api. Munarwan juga membantah terkait tembakan pertama datang dari FPI.

Sebelumnya, Polri mengumumkan telah menembak mati 6 orang Laskar FPI di Tol Jakarta-Cikampek, Senin (7/12). Penembakan dilakukan usai bentrok antara petugas kepolisian dan pengawal rombongan Rizieq Shihab.

Tubagus selaku Direktur Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Metro Jaya mengklaim anggota FPI pengawal Rizieq merencanakan aksi penyerangan di Jalan Tol Cikampek.

Baca Juga : Dugaan Percakapan Mesum Rizieq Shihab dan Firza Husein, Polda Akan Panggil Ulang Rizieq

Pernyataan tersebut berdasar pada bukti rekaman suara atau voice note yang telah dikantongi polisi. Rekaman ini disebut berisi suara sejumlah anggota laskar pendukung Rizieq.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top