News

FPI Bungkam Polisi Terkait Keberadaan Rizieq Shihab, Aparat Siap Panggil Paksa

FPI Bungkam Keberadaan Rizieq Shihab, Polisi Siap Panggil Paksa

Rizieq Shihab selaku Imam Besar Front Pembela Islam( FPI) belum bisa berikan kepastian menimpa kedatangannya penuhi panggilan Polda Jabar pada Kamis( 10/ 12). rencananya Rizieq Shihab akan diperiksa sebagai saksi permasalahan kerumunan di Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

” Belum dapat ditentukan,” Ucap Aziz selaku wakil sekretaris universal FPI, Rabu( 9/ 12).

Pada kesempatan itu Aziz juga melaporkan hingga dikala ini pihak FPI belum dapat menyebut keberadaan Rizieq dengan dalih keamanan yang bersangkutan. Rizieq diamankan di sesuatu tempat usai kejadian berdarah bentrokan anggota FPI dengan polisi di Cikampek, akhir minggu lalu.

” Iya( tidak dapat diberitahu keberadaan dia),” ucapnya.

Polda Jabar menjadwalkan pemanggilan terhadap Rizieq Shihab atas permasalahan kerumunan di Megamendung pada 13 November 2020. Rizieq dimohon hadir ke Mapolda Jabar pada Kamis (10/12).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi A Chaniago memohon Rizieq supaya kooperatif dengan penuhi panggilan serta membagikan penjelasan sesungguhnya.

Permasalahan yang tengah diselidiki ini bermula dikala Rizieq Shihab mendatangi kegiatan di Pondok Pesantren Alam Agrokultural minggu lalu.

Massa yang muncul dalam kegiatan tersebut membludak serta tidak mempraktikkan protokol kesehatan penangkalan Covid- 19.

Polisi berkata terdapat kemampuan terdakwa dalam dugaan pelanggaran protokol kesehatan. Walaupun demikian, sampai dikala ini penyidik belum menjerat satu juga terdakwa. Polisi pula sudah minta penjelasan beberapa pihak, termasuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Setelah itu, polisi pula pernah menjadwalkan undangan klarifikasi Bupati Bogor, Ade Yassin.

Baca Juga : Kesaksian Soal Kontak Tembak Polisi Dan Laskar FPI

Dalam permasalahan ini, kepolisian memakai Pasal 14 ayat( 1) serta ayat( 2) Undang- Undang No 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Meluas, Pasal 93 Undang- Undang No 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan, serta Pasal 216 KUHP.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top