News

Ganjarist Sebut Rakyat Jenuh Prabowo Nyapres, Ini Kata Gerindra

Ganjarist Sebut Rakyat Jenuh Prabowo Nyapres, Ini Kata Gerindra

Relawan pendukung Ganjar Pranowo, Ganjarist menyebut masyarakat telah jenuh dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto jika hendak nyapres lagi. Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mempertanyakan tolok ukur yang digunakan Ganjarist sehingga muncul penilaian semacam itu.

“Soal rakyat bosan ukurannya apa? Faktanya, pak Prabowo adalah tokoh yang paling stabil rata-rata surveinya selama 15 tahun terakhir. Selalu di jajaran atas,” tandas Habiburokhman, Minggu (31/10/2021).

Kendati begitu, Habiburokhman menegaskan saat ini Prabowo fokus dengan tugasnya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Menurut dia, hal itu lebih dibutuhkan rakyat dibandingkan perang urat syaraf terkait Pilpres 2024.

“Namun yang terpenting bagi kami saat ini adalah pak Prabowo fokus bekerja sebagai Menhan. Itu yang sangat dibutuhkan rakyat saat ini daripada saling psywar capres 2024. 2024 masih lama, jangan sampai kita dibilang terlalu sibuk bicara capres,” tegasnya.

Habiburokhman mengatakan Gerindra tidak ambil pusing dengan kemunculan relawan pendukung Ganjar Pranowo bernama Ganjarist itu. Menurutnya, soal dukung-mendukung itu menjadi hak mereka.

“Deklarasi dukung Ganjar ya hak mereka dan kami nggak ambil pusing,” sambung politikus Gerindra itu.

Ganjarist Sebut Rakyat Jenuh Prabowo Nyapres Lagi

Ketua Umum Ganjarist Mazdjo Pray mengatakan rakyat saat ini sudah jenuh jika Prabowo Subianto lagi-lagu maju di Pilpres 2024 mendatang. Mazdjo mulanya menyinggung soal hasil survei terbaru yang dirilis Poltracking yang menunjukkan elektabilitas Ganjar berada di puncak.

“Survei terbaru Poltracking, pak Ganjar ini surveinya sudah 22 – 23 persen, Prabowo 19 persen, Anies jauh di bawahnya. Kalau melihat trennya, pak Ganjar ini naik,” kata Mazdjo, Minggu (31/10/2021).

Mazdjo menilai beberapa kandidat capres seperti Prabowo Subianto dan Anies Baswedan mengalami penurunan elektabilitas dalam survei, sementara Ganjar menunjukkan tren peningkatan. Khusus untuk Prabowo, Ketua Umum Ganjarist itu menyebut masyarakat sudah jenuh dengannya yang sudah beberapa kali kalah dalam Pilpres.

“Sementara kandidat lain jenuh, apalagi Prabowo. Masyarakat udah jenuh, itu lagi itu lagi. Kalau gak bisa menang 1, 2, 3 kali memang sudah ditakdirkan tidak menang. Anies pun demikian sudah mulai turun. Lembaga survei ini acuan kami, itulah kami optimis karena tren kami naik,” terangnya.

Mazdjo menambahkan Ganjarist memiliki target mengantarkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden. Ganjarist, lanjut dia, ingin tokoh yang didukungnya itu menang dengan cara baik.

“Targetnya tentu pak Ganjar menggantikan pak Jokowi. Baik secara benar, jangan seperti Pilpres lalu, ada cebong, ada kampret. Jangan sampai pecah, menang dengan baik, menang dengan santun,” tegas petinggi Ganjarist itu.

Hasil Survei Poltracking

Sebelumnya, lembaga Poltracking Indonesia merilis hasil survei terkait elektabilitas kandidat calon presiden 2024. Di dalamnya terdapat nama Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Hasil survei itu menunjukkan Ganjar Pranowo berada di posisi puncak dengan elektabilitas 22,9 persen. Adapun Prabowo Subianto tepat berada di bawah Ganjar dengan elektabilitas sebesar 20 persen.

“Dalam simulasi 15 nama, terdapat tiga calon presiden yang memiliki elektabilitas di atas 10 persen, yaitu Ganjar Pranowo (22,9 persen), Prabowo Subianto (20 persen) dan Anies Baswedan (13,5 persen). Nama-nama lain, angka elektabilitasnya belum menembus angka 10 persen,” papar Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda, belum lama ini.

“Hasil ini merupakan potret peta politik elektoral terbaru yang terekam pada saat pengambilan data survei. Mengingat pelaksanaan Pilpres masih cukup jauh hingga 2024, sangat mungkin terjadi berbagai dinamika, peristiwa dan momentum politik yang berpotenso mengubah peta politikelektoral ke depan,” sambungnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top