News

Giring Geleng-geleng Lihat Lokasi Formula E, Diminta Tak Nyinyir

Giring Geleng-geleng Lihat Lokasi Formula E, Diminta Tak Nyinyir

Ketua Umum PSI Giring Ganesha melakukan sidak ke lokasi Formula E DKI Jakarta, di Ancol. Saat melakukan sidak, Giring mengeluhkan banyak hal, mulai dari bertemu dengan sekumpulan kambing hingga kejeblos lumpur.

Beberapa anggota DPRD DKI Jakarta menanggapi ‘aksi’ Giring sidak lokasi Formula E yang dibikin geleng-geleng itu. Salah satunya anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN Riano Ahmad meminta mantan vokalis Nidji itu setop nyinyir.

“Kita lihat dululah, jangan dinyinyirin dulu. Ya kita maklum dah, namanya oposisi. Tapi, kalau program ini bagus apakah akan memberikan apresiasi, kan itu persoalannya,” kata Riano, Rabu (5/1/2022).

Riano menerangkan proyek Formula E sudah direncanakan sejak tahun 2019 lalu. Dia menegaskan tidak ada kaitannya proyek Formula E dengan ambisi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan nyapres di 2024.

“Proyek Formula E sudah ada dalam rencana kerja, di tahun 2019 negosiasi ini berjalan. Itu merupakan bagian dari program kerja. Kalau ambisi nyapres, saya kira pak Anies masih fokus di Jakarta. Kalau dibilang ambisi, justru kalau pak Anies nggak bekerja salah lagi kan. Kerja benar dibilang ambisi nyapres, lucu,” tutur dia.

Gerindra Heran Giring Cari Kesalahan Anies Terus

Di sisi lain, Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani merasa heran dengan dengan Giring yang tidak henti-hentinya mencari kesalahan Anies Baswedan. Menurut Rani, seorang ketua umum semestinya tidak mengurusi daerah.

“Rasanya kalau kita tanggapi juga bakal nggak nyambung ya, kenapa kok sekelas yang nasional terusan sibuk nyari kesalahan-kesalahan pimpinan daerah. Sekelas ketua umum sebuah partai yang memiliki anggota Dewan di DPRD-nya pada ke mana ya? Giring mau dikirimi sepatu barukah? Dianter ke mana nih?” sindir Rani, Rabu (5/1/2022).

Rani meminta Ketua Umum PSI itu setor mengkhawatirkan proyek Formula E DKI. Dia lantas mempertanyakan apa yang telah diperbuat pimpinan PSI itu selama ini.

“Ya memang beliau siapa? Kontraktornya? Gini deh, kenapa jadi yang panuk sendirian. Secara logika, kalau proyek ini gagal atau apa, kan juga pasti semua ikut perhatikan. Kenapa jadi berasa yang paling dirugikan, padahal apa yang sudah diperbuat?” tegasnya.

Rani kemudian menyoroti momen Giring bertemu segerombolan kambing di lokasi Formula E. Dia berkelakar terkait hal itu.

“Terus kambingnya minta tanda tangan nggak pas ketemu beliau? Coba dipanggil yang punya kambingnya, diinvestigasi kenapa para kambing ada di situ. Apa mereka juga tahu perihal proyek uang rakyat yang dimaksud (Giring)?” tuturnya.

Giring Sidak Lokasi Formula E

Sebelumnya, Ketua Umum PSI Giring Ganesha melakukan sidak lokasi Formula E DKI, di Ancol. Giring sampai geleng-geleng saat mengetahui banyak hal yang menurutnya tidak selayaknya ada di lokasi Formula E, salah satunya bertemu segerombolan kambing.

“Bersama kambing-kambing. Gokil sih ini project Formula E, project ambisus banget. Ya beginilah kiranya proyek uang rakyat 2,3 T itu,” kata Giring dalam video yang diunggahnya ke Twitter, Rabu (5/1/2022).

Kaki Giring bahkan sempat jeblos ke lumpur saat melakukan sidak. Menurut dia, Formula E merupakan proyek ambisius untuk kepentingan Anies nyapres.

“Gua nggak habis pikir ya, uang warga Jakarta dihambur-hamburkan begini. Terus proyek ambisius buat nyapres ini semoga tidak merugikan uang pajak. Eh ya Allah, ya Allah, ya Allah, kaki gua masuk lagi,” ucap Giring saat kakinya kejeblos lumpur.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top