News

Grab Gelontorkan Dana Rp 260 M Untuk Bantu Driver

Grab Gelontorkan Dana Rp 260 M Untuk Bantu Driver

Grab mengungkapkan memberikan bantuan medis dan financial kepada mitra driver selama wabah virus corona Covid-19 dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Total bantuannya Rp 260 miliar.

Deputy Head of Public Affairs at Grab, Tirza R. Munusamy mengatakan dari sisi medis pihaknya mengadakan rapid test dan PCR gratis kepada driver. Layanan ini diberikan melalui Grab Health.

Driver juga diwajibkan untuk melakukan pembaruan suhu tubuh untuk memastikan kondisi sehat, membagikan masker, hand sanitizer dan stasiun disinfektan bagi kendaraan driver.

“Kalau ada yang terinfeksi, kami akan memberikan bantuan tunai dan buat mereka yang terpaksa karantina. Asuransi kami yang diberikan kepada mitra pengemudi juga mencakup treatment perawatan medis yang cukup untuk Covid-19,” jelasnya ketika ditemui di Gedung DPR, Rabu (6/5/2020).

Dari sisi finansial, Grab tidak melakukan penarikan komisi dari driver pada bulan April. Kewajiban ini ditanggung Grab 100%. Bahkan Grab membantu melakukan negosiasi dengan perusahaan leasing agar pembayaran cicilan driver ditangguhkan sementara. Driver bisa menggunakan mobil selama 2 bulan ke depan tanpa bayar cicilan mobil.

“Insentif minimum kilometer setiap hari sudah dikurangi jadi bisa lebih mudah mendapatkan uangnya. Kami bantu Rp 260 miliar secara total dari Grab Indonesia, dan dari karyawan boleh membantu,” jelasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top