News

Guspiabi ; Ada Settingan Lain yang Sedang dipersiapkan Ahok

Portal Berita

Guspiabi Sumowigeno, selaku Direktur Kajian Politik Center For Indonesian National Policy Studies ‘CINAPS’, melihat upaya sosok Basuki Tjahja Purnama ‘Ahok’ masuk dalam tokoh Nasional.

Dari sudut pandang menurutnya, pada level Gubernur sangat akan janggal melawan begitu banyak pihak, dari tokoh penting partai, Menteri sampai lembaga negara ‘BPK’.

Guspiabri Sumowigeno mengatakan (15/4), “Tidak lazim dengan level daerah, Jakarta kan Daerah, membuat friksi dengan begitu banyak tokoh lainnya.”

Guspiabri Sumowigeno menegaskan, Hal seperti ini belum pernah terjadi. Seorang pemimpin daerah melawan banyak tokoh Nasional dan lembaga Negara. Mungkin ada beberapa pemimpin daerah yang berseteru dengan suatu lembaga, tapi tidak ada yang membuat begitu banyak friksi dengan banyak lembaga Negara.

Dirinya mempertanyakan maksud dari Ahok secara terus menerus membuat friksi dengan banyak pihak. “Apakah ingin Gubernur DKI atau lebih dari itu,” Ujarnya.

“Saya menduga ada settingan lain yang sedang dipersiapkan atau Ahok sendiri mempersiapkan diri lebih dari Gubernur,”ujarnyanya.

Ada kemungkinan Ahok akan membentuk sebuah konsolidasi kelompok politik baru. Sangat berlebihan jika Ahok hanya mempertahankan jabatan Gubernur Jakarta dengan banyak friksi yang ia ciptakan. Guspiabri juga melihat pesan yang ingin disampaikan oleh Ahok adalah Ahok independen terhadap kekuatan politik dari luar.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top