News

Habib Bahar bin Smith Jotos Ryan Jombang Di Dalam Lapas

Habib Bahar bin Smith Jotor Ryan Jombang Di Dalam Lapas

Kuasa hukum Very Idham Henyansyah atau yang lebih dikenal sebagai Ryan Jombang, Kasman Sangaji memastikan kliennya telah dianiaya oleh Habib Bahar bin Smith di dalam Lapas Gunung Sindur. Selain itu, Ryan disebut juga tidak melakukan perlawanan ketika dipukul Bahar.

“Bahwa klien saya Ryan ini diduga dianiaya oleh Habib Bahar, bukannya berkelahi,” ujar Kasman, seperti dikutip dari situs detikcom, Kamis (19/8/2021).

Kasman mengatakan dugaan kliennya itu dianiaya berdasarkan keterangan yang ia dapat. Saat dipukul oleh Baharm Kasman menuturkan Ryan tidak melakukan perlawanan.

“Jadi Ryan memang tak melakukan perlawanan sama sekali,” tutur dia.

Kasman mengungkapkan alasan Ryan Jombang tidak melawan saat dipukul adalah karena kliennya tersebut menjaga sikap selama menjalani masa hukuman di Lapas Gunung Sindur.

“Jadi, di takut, dia tak berani melawan Habib Bahar bin Smith sebab memang Ryan istilahnya menjaga perilaku serta sikapnya jangan sampai ditegur sama petugas. Jadi dia itu betul-betul menunjukkan sebagai tahanan yang menaati aturan,” ungkap Kasman.

Lihat Juga: Habib Bahar Kembali Masuk Penjara, Ini Alasannya!!

Menurutnya, kondisi kliennya setelah dipukuli oleh Habib Bahar mengalami babak belur, hingga harus dibawa ke klinik.

“Keadaan masih di klinik, memang dari pihak lapas sigap langsung memberi perawatan kepada Ryan dan segala macam,” kata dia.

Seperti diketahui, Habib Bahar bin Smith diberitakan melakukan pemukulan terhadap Very Idham Henyansyah atau Ryan Jombang di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur. Kepala Lapas Gunung Sindur Mujiarto pun membenarkan adanya peristiwa tersebut. Namun, ia mengatakan kejadian itu bukanlah penganiayaan melainkan perselisihan di antara sesame napi.

“Tidak bukan menganiaya. Jadi ada perselisihan di lapas. Itu kan susah dihindasi perselisihan, namun sudah selesai,” kata Mujiarto kepada detikcom, seperti dikutip loperonline.com, Rabu (18/8/2021).

Menurut Mujiarto, kasus ini telah diselesaikan secara internal. Pihaknya mengaku telah melakukan pertemuan bersama Ryan Jombang dan Habib Bahar bin Smith.

“Telah kami selesaikan, dalam artian, Ryan juga tak keberatan. Memang ia yang salah, ada kesalahan lah, biasa saja di lapas,” kata Mujiarto.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top