News

Habib Rizieq Bebas Bersyarat, Jadi Tahanan Kota Dilarang ke Luar Negeri

Habib Rizieq Bebas

Habib Rizieq bebas dari tahanan usai dinyatakan bebas bersyarat. Statusnya saat ini menjadi tahanan kota dan dilarang pergi ke luar pulau maupun luar negeri.

“Saya saat ini berstatus sebagai tahanan kota dan setiap bulan saya harus membuat laporan. Dan saya tidak boleh keluar kota, keluar pulau, ke luar negeri kecuali dengan izin tertulis dari instansi yang telah ditentukan,” kata Habib Rizieq dalam konferensi pers yang disiarkan channel YouTube Islamic Brotherhood Television seperti dilansir LoperOnline.com, Rabu (20/7/2022).

Rizieq Shihab juga menyampaikan permohonan maaf sebab informasi pembebasannya hari ini lambat diketahui para pendukungnya. Ini karena proses pembebasan bersyarat

Dia menyampaikan permohonan maaf karena informasi pembebasan bersyarat hari ini lamban diketahui pendukungnya. Ini lantaran proses pembebasan bersyarat yang dijalaninya tidak mudah. Ada prosedur sensitif yang harus dilalui. Pembebasan bersyarat bisa saja batal jika ada sedikit kesalahan.

“Salah sedikit saja, pembebasan bersyarat nggak jadi,” ungkapnya.

Lihat Juga: Habib Rizieq Tersangka, Begini Jejak Kasusnya

Setelah Habib Rizieq bebas, ia baru mengungkapkan bahwa sang istri menjadi penjaminnya.

“Ini merupakan satu proses hukum yang nanti akan dijelaskan para pengacara saya dan yang memberikan jaminan adalah istri saya tercinta Syarifah Fadhlun,” ujar dia.

Habib Rizieq Bebas Bersyarat

Kabar Rizieq Shihab bebas bersyarat juga telah dibenarkan oleh Kemenkumham. Mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu diketahui keluar dari rumah tahanan (tahanan) sejak pukul 06.45 WIB. Masa percobaan Rizieq sendiri habis per 10 Juni 2024.

“Sudah (keluar tahanan) jam 06.45 WIB pagi ini,” ucap Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham Rika Aprianti

Sebagai informasi, Rizieq Shihab menjalani masa tahanan sejak 12 Desember 2020 di Rutan Bareskrim Polri. Kemudian Habib Rizieq bebas hari ini, Rabu (20/7/2022).

Rizieq juga sempat menyampaikan pesan setelah bebas dari penjara. Dia meminta para pendukungnya agar selalu menggaungkan revolusi akhlak.

Lihat Juga: Minta Ditahan Bersama Rizieq Shihab, 3 Tersangka Kasus Kerumunan Datangi Polda Metro

Pesan tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Dewan Syuro PA 212 Slamet Maarif yang datang berkunjung ke rumah Rizieq pada Senin (20/7/2022).

“Pesan singkatnya kepada kita semua untuk terus menggaungkan revolusi akhlak secara berakhlak, untuk menyelamatkan bangsa dan negara. Insyaallah beliau tetap istiqomah di jalur dakwah,” tutur Slamet.

Menurut Slamet, Habib Rizieq bebas dalam kondisi sehat. Dia juga menyampaikan Rizieq akan menghabiskan waktu dengan berkumpul bersama keluarganya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top