News

Hacker Bjorka Colek Puan Maharani, PDIP Bilang Begini

Hacker Bjorka Colek Puan Maharani, PDIP Bilang Begini

Hacker Bjorka menyenggol atau mencolek beberapa tokoh Indonesia, salah satunya Ketua DPR RI Puan Maharani. Bjorka menyoroti perayaan ulang tahun Puan dan aksi demonstrasi di depan kantor DPR memprotes kenaikan harga BBM.

Menanggapi hal itu, elite PDIP Effendi Simbolon menilai Bjorka sebenarnya menyerang pemerintah, bukan Puan Maharani. Effendi mengatakan Bjorka belakangan ini ingin memamerkan eksistensinya dalam memperoleh data.

“Dia buka nyerang (Puan), dia membeberkan. Dia nyerangnya tuh ke pemerintah. Itu hanyak untuk menunjukkan eh ini loh Jhonny Plate ulang tahun, kok lu tahu akhirnya gitu,” kata Effendi, Minggu (11/9/2022).

“Apapun sampai ke urusan infotainment dia tahu semua, bukan tahu, artinya dia punya data basenya. Hacker kan mengambil secara ilegal data kita dibajak, dia kan bukan fisiknya diambil, (tapi) datanya. Semuga menggunakan internet digital teknologi. Bjorka ini menunjukkan eksistensinya dia dengan mendapatkan data,” sambungnya.

Effendi meyakini tujuan hacker Bjorka ialah menyerang pemerintah. Dia menilai narasi yang dibangun oleh Bjorka berbahaya.

“Tapi kalau lihat ujungnya kan kelihatannya ada misi. Dia bukan menyerang mbak Puan kalau dari berita yang dia publikasikan. Dia nggak ada kepentingan, dia hanya mereportase data yang sudah menjadi berita di Indonesia. Hanya untuk memperkuat possioning mereka gitu,” ungkap Effendi.

“Saya lihat goal-nya dia menyerang pemerntah. Karena, saya lihat ada narasinya yang sangat berbahaya itu mengajak revolusi itu, ini yang juga membuat saya ini sangat serius nih,” tambahnya.

Lebih lanjut, Effendi mengatakan siapa saja bisa menjadi korban hacker. Dia menambahkan hacker Bjorka hanya membeberkan informasi yang telah dipublikasikan oleh media.

“Kalau soal hacker setiap saat kita pasti akan menjadi korban. Dan, ke mbak Puan itu dia bukan menohok itu, (melainkan) merilis mengulangi publikasi yang sudah menjadi berita aja. Dia nggak ada tulisan komentar atau opini (untuk Puan) gitu, nggak ada,” paparnya.

Hacker Bjorka Soroti Perayaan Ulang Tahun Puan Maharani

Sebelumnya, hacker Bjorka menyoroti perayaan ulang tahun Ketua DPR RI Puan Maharani saat ada aksi demonstrasi kenaikan harga BBM di depan gedung DPR. Bjorka menyakan perasaan Puan saat itu.

“Apa kabarnya bu? Bagaimana rasanya merayakan ulang tahun ketika banyak orang memprotes harga BBM di depan kantor Anda?” ujar Bjorka.

Perihal kenaikan BBM, Bjorka juga menyenggol Menteri BUMN Erick Thohir. Bjorka menyebut ‘mondar-mandirnya’ Erick Thohir tidak berguna.

“Apa kabar pak? Anda mestinya kerja daripada mondar-mandir melakukan hal tidak penting. Percayalah, Anda tidak akan jadi Presiden, jangan buang-buang waktu. Apa Anda tidak peduli dengan harga BBM sekarang? kata Bjorka.

Ulah hacker Bjorka tidak sampai di situ saja, ia juga mengkritik pegiat media sosial Denny Siregar. Bjorka menyebut Denny Siregar mendapatkan uang dari pajak rakyat Indonesia untuk melakukan hal yang buruk.

“Bagaimana rasanya hidup dari uang pajak rakyat Indonesia, tapi Anda pakai internet untuk memecah belah masyarakat?” cetus Bjorka.`

Namun, saat ini, akun Twitter hacker Bjorka sudah lenyap alias ditangguhkan oleh Twitter. Akun Twitter-nya tertera tulisan ‘Accound Suspended’ lantaran melanggar aturan Twitter.

Untuk diketahui, akun Twitter yang digunakan Bjorka menyampaikan berbagai pernyataannya yakni @bjorkanism. Akun ini terbilang anyar karena baru bergabung sejak bulan September 2022 ini. Bjorka juga menyampaikan tweet pertamanya pada 9 September 2022 lalu.

Bjorka menjadi viral dan memancing perhatian warganet lantaran mengaku membocorkan data berkaitan Indonesia. Bjorka pun trending topic di linimasa Twitter pada Minggu (11/9/2022) kemarin.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top