News

Hadiri KTT G20 Italia 2021, Jokowi Sempatkan Diri Bertemu Perdana Menteri Australia

Hadiri KTT G20 Italia 2021, Jokowi Sempatkan Diri Bertemu Perdana Menteri Australia

Presiden RI Joko Widodo menghadiri acara Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 Italia 2021. Kedatangan Presiden di Italia ini disambut langsung oleh Perdana Menteri Italia Mario Draghi. Berdasarkan siaran langsung di akun YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (30/10/2021), tampak Jokowi menumpangi mobil warna silver dengan bendera merah putih di depannya. Sejumlah kepala negara juga tampak telah hadir sebelum Jokowi tiba.

Presiden Joko Widodo menghadiri acara tersebut dengan mengenakan setelan jas abu-abu dan dasi warna biru dongker. Kedatangannya disambut oleh Mario Draghi di pintu masuk, sama seperti para kepala negara lain. Jokowi juga sempat berjabat tangan dan berfoto bersama Mario.

Jokowi Bahas Hubungan Bilateral Dengan PM Australia

Sebelum menghadiri KTT G20 di Roma, Presiden Joko Widodo sempat bertemu dengan Perdana Menteri Australia Scott Morrison guna membahas hubungan bilateral. Dari YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi terlihat didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi saat bertemu dengan Morrison pada Sabtu (30/10/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi sempat membahas positivity rate COVID-19 Indonesia. Presiden juga menyampaikan perasaan senangnya dapat kembali berjumpa dengan Morisson secara langsung.

“Saya sangat senang berjumpa dengan anda kembali, saya juga senang sebelumnya menyaksikan anda di ASEAN Australian Summit beberapa hari lalu,” ucap Jokowi seperti dalam siaran YouTube Sekretariat Presiden.

Lihat Juga: Diemban Indonesia, Apa Sih Presidensi G20?

Selanjutnya, kedua pimpinan negara itu membahas hubungan bilateral Indonesia dan Australia. Jokowi juga menyampaikan harapannya agar hubungan ASEAN dan Australia dapat semakin erat.

Bukan saja Presiden Jokowi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani juga kompak membagikan foto kegiatan di Roma.

“Ciao ragazzi!!! Good to be back in Rome! Kali ini untuk mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan KTT G20, 30-31 Oktober 2021,” tulis Retno di Instagram pribadinya, Sabtu (30/10/2021).

Sebelum menghadiri pertemuan KTT G20 Italia 2021, Retno juga mengunggah beberapa foto bersama Sri Mulyani saat keduanya bersantai meminum kopi dan berjalan di trotoar kota Roma.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top