News

Haji Faisal, Mertua Vanessa Angel Bakal Nyaleg di Pemilu 2024

Haji Faisal

Mertua Vanessa Angel, Haji Faisal nampaknya akan turun ke dunia politik. Ia berencana maju menjadi calon anggota legislatif pada Pemilu 2024 dari Partai Amanat Nasional (PAN). Dia pun mengaku sudah yakin dengan keputusannya untuk ikut dalam Pemilu 2024 bersama PAN.

“Insya Allah (nyaleg 2024) kalau ada dukungan daripada wartawan. Jadi saya menyatukan dulu keluarga saya apakah semuanya mendukung, kalau semuanya mendukung, insyaallah saya akan menang,” kata Faisal di KPU, Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Haji Faisal menyebut dirinya sempat bertemu dengan ketua umum PAN Zulkifli Hasan. Ia juga mengaku sempat ragu. Tapi, setelah itu ia yakin dan percaya diri untuk menjadi caleg dari PAN.

“Setelah saya tarik ulur dengan Bapak Ketua, di situlah saya mulai percaya diri…Saya sudah menyampaikan semuanya, artinya yang terasa dalam pikiran saya, dan sudah dijawab oleh Bapak Ketua (Zulkifli Hasan). Kemudian, dia mengajak, ‘Ya, ayo bergabung’,” jelasnya.

Lihat Juga: Golkar-PAN-PPP Bentuk Koalisi Indonesia Bersatu Jelang Pemilu 2024

Faisal pun ikut daftar ke KPU bersama kader PAN lainnya pada Rabu (10/8/2022). Diketahui, mereka mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024 bersama PPP dan Golkar.

Pimpinan ketiga partai tersebut kompak mendaftar bersama ke KPU. Kader dari masing-masing partai politik itu pun ikut meramaikan proses pendaftaran.

Alasan Haji Faisal Nyaleg

Meski begitu, Faisal mengaku dirinya belum dapat memastikan di mana Daerah Pemilihan (Dapil) untuknya. Menurutnya, dia masih mencari Dapil yang cocok dan pas untuk Pemilu 2024.

“Bagi orang-orang yang di situ (DPP PAN), para senior mungkin sudah (menentukan Dapil) ya, tapi saya sendiri belumlah menentukan. Karena mereka masih memberi kesempatan dan waktu kepada saya untuk menentukan sikap di mana mau mencaleg-kan,” jelasnya.

Haji Faisal melanjutkan, alasan dirinya bergabung dengan partai politik salah satunya karena latar belakang sang orang tua. Selain itu, dia juga kerap mengikuti perkembangan Negara Indonesia saat tengah berdagang.

“Artinya menjadi pedagang di Pasar Tanah Abang, itu saya secara tidak langsung, itu saya mengikuti perkembangan partai politik di negara kita ini. Saya mengikuti perkembangan bangsa ini, selama masa dagang saya ini,” tuturnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top