News

Haji Lulung ; Ahok Jangan Cari Alasan Ada Sabotase Tanggul Jebol Pantai Mutiara

Haji Lulung ; Yang penting Bukan Ahok 'Gubernur DKI'

Abraham Lunggana ‘Haji Lulung’ selaku wakil ketua DPRD DKI Jakarta menyubit Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, terkait jebolnya tanggul di Pantai Mutiara, Pluit, penjaringan, Jakarta Utara.

Menurutnya, Ahok jangan sibuk mencari alasan lagi atas jebolnya tanggul di Pantai Mutiara. Lulung lebih menyarankan Ahok agar fokus pada pemulihan pasca banjir yang menggenangi area tersebut.

“Lebih baik lakukan penanganan dengan segera, jangan sampai Ahok marah-marah lagi bilang sabotase,” Ujarnya (4/6).

Lulung menambahkan, Ahok sangat sering menerka-nerka suatu kejahatan dari seseorang atau pihak lain ketika ada bencana yang terjadi di Jakarta. Seperti saat tanggul jebol di kawasan Gunung Sahari dan banjir-banjir lainnya di Jakarta.

“Jadi jangan hanya bicara saja, lebih baik cepat ditangani biar tidak malu. Apalagi itu kan air laut, kasihan warga,” ujar lulung.

Selain itu, lulung beranggapan bahwa jebolnya tanggul penahan air laut di komplekk perumahan elite tersebut merupakan dampak buruk pelaksanaan reklamasi.

kendati sudah separuh terlaksana, reklamasi tersebut belum memiliki antisipasi Break Water, yang berfungsi sebagai pemecah air laut sebelum kedaratan.

Lulung menegaskan, “yang harus diperhatikan itu warganya bukan reklamasinya.”

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top