News

Haji Lulung: Ahok Mesti Dikasih Sanksi, Tegakkan Keadilan!

Haji Lulung: Ahok Mesti Dikasih Sanksi, Tegakkan Keadilan!

Anggota Komisi VII DPR Abraham Lunggana atau akrab dipanggil Haji Lulung menyoroti pesta ulang tahun yang dihadiri artis ternama Raffi Ahmad dan Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Haji Lulung meminta aparat kepolisian memanggil Ahok untuk diperiksa.

“Ahok dipanggil, disuruh Haji Lulung, bilang. Harus diperiksa. Emang Ahok siapa? Ahok kan warga negara biasa, nggak ada yang istimewa. Gua aja nggak istimewa,” tegas Haji Lulung, Senin (18/1/2021).

Menurut Haji Lulung, Ahok pantas mendapatkan sanksi lantaran menghadiri pesta ulang tahun pengusaha dan dianggap mengabaikan protokol kesehatan. Dia berharap hukum di Indonesia ditegakkan secara adil, termasuk bagi mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Ahok mesti dikasih sanksi juga dong dia. Jangan pilih-pilih. Dia bikin orang joget-joget juga kan. Dia nyanyi-nyanyi gitu. Ayo dong tegakkan hukum. Tegakkan keadilan seadil-adilnya. Jangan tumpul di atas, tajam ke bawah,” sambungnya.

Polisi Gelar Perkara

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya sudah mendatangi kediaman pengusaha yang menggelar pesta ulang tahun yang dihadiri Raffi Ahmad dan Ahok tersebut. Yusri menegaskan pihaknya akan melakukan gelar perkara.

Kendati demikian, pihak kepolisian sejauh ini belum menemukan unsur pidana terkait pesta ulang tahun tersebut.

“Belum ditemukan (unsur pidana). Tapi akan kita gelarkan,” tegas Yusri, Senin (18/1/2021).

Yusri menjelaskan ada 18 orang yang menghadiri pesta ulang tahun pengusaha tersebut. Masih menurut keterangannya, ke-18 orang tersebut ternyata tidak diundang alias mendatangi pesta ulang tahun atas inisiasi sendiri.

“Delapan belas orang di dalam situ memang tidak diundang, tapi datang sendiri karena memang sedang ulang tahun juga pemiliknya, saudara RG itu. Mereka nggak diundang,” terangnya.

Pesta ulang tahun itu, kata Yusri, digelar dengan memerhatikan protokol kesehatan. Bahkan, setiap tamu diwajibkan untuk melakukan rapid test antigen sebelum berpesta.

Diketahui, pesta tersebut digelar di kediaman pengusaha RG.

“(Pesta) tetap (menerapkan) protokol kesehatan, ada swab antigen. Itu (digelar) di rumahnya, memang rumahnya ada seperti lapangan basket yang besar sekali. Tapi cuma ada 18 orang itu saja,” lanjutnya.

Yusri menekankan pihaknya tetap terus melakukan proses penyelidikan kasus pesta ulang tahun yang dihadiri Raffi Ahmad dan Ahok tersebut. Pihak kepolisian, sambungnya, akan mendalami kemungkinan adanya unsur pidana pada kasus pesta ulang tahun tersebut.

“Ini kita selidiki dulu, masih penyelidikan. Masih belum dong, karena hasil temuan yang kita dapatkan ini di rumahnya, bukan di tempat umum. Makanya akan kita gelarkan (perkara),” paparnya.

Raffi Ahmad Sudah Minta Maaf

Diketahui, pesta ulang tahun pengusaha itu dihadiri oleh sejumlah artis ternama Tanah Air. Mulai dari Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Anya Geraldine, Once Mekel dan lainnya. Lebih lanjut, Ahok yang merupakan Komisaris Utama PT Pertamina juga turut memeriahkan pesta tersebut.

Saat berpesta, Ahok tampak mengenakan kemeja biru lengan panjang. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu melepas masker saat bernyanyi.

Sementara itu, Raffi Ahmad pada Kamis (14/1/2021) sudah menyampaikan permintaan maaf atas perilakunya tersebut lantaran tidak mengindahkan protokol kesehatan selama berpesta. Tidak hanya kepada masyarakat Tanah Air, artis ternama itu juga menyampaikan permintaan maaf kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Terkait peristiwa tadi malam, di mana saya terlihat berkumpul dengan teman-teman tanpa masker dan tanpa jaga jarak, pertama saya minta maaf sebesar-besarnya kepada Presiden bapak Jokowi, Sekretarian Presiden, KPCPEN dan juga seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut,” ungkap Raffi Ahmad, Kamis (14/1/2021).

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top