News

Haji Lulung Meninggal Dunia, Almarhum Dimakamkan di TPU Karet Bivak

Haji Lulung Meninggal Dunia, Almarhum Dimakamkan di TPU Karet Bivak

Politikus PPP Haji Lulung meninggal dunia. Para pelayat juga tampak berdatangan ke rumah duka. Terlihat Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko juga datan ke rumah duka Abraham Lunggana alias Haji Lulung.

Warga bersama petugas PPSU tampak mempersiapkan kursi bagi para pelayat. Selain itu, arus lalu lintas yang mengarah ke kediaman Haji Lulung juga dialikan ke jalan lainnya.

Sebelumnya kabar Haji Lulung meninggal dibenarkan oleh Sekjen PPP Arwani Thomafi. Haji Lulung Meninggal dunia di Rumas Sakit Harapan Kita, Jakarta. Arwani juga meminta doa atas kepergian Abraham Lunggana.

“Telah berpulang ke Rahmatullah Haji Lulung Lunggana, meninggal dunia hari ini Selasa, 14 Desember 2021, jam 10.51 WIB di RS Harapan Kita, Jakarta. Mohon doanya agar beliau diterima amal ibadahnya. Husnul khotimah,” ujarnya.

Dirawat di Rumah Sakit Karena Sakit Jantung

Haji Lulung sempat mendapat perawatan intensif di rumah sakit akibat sakit jantung.

“Perawatan, memang ada masalah jantungnya, tengah ditangani intensif di Rumah Sakit Harapan,” tutur anggota DPRD DKI Fraksi PAN Riano Ahmad kepada awak media, Jumat (3/12/2021).

Lihat Juga: Lulung : Batasi Produksi / Penjualan Mobil, Jangan Rakyat Yang dicekik

Kala itu Riano mengatakan Haji Lulung telah mendapat perawatan rumah sakit selama satu minggu. Namun, ia menyampaikan bahwa Ketua DPW PPP DKI Jakarta tersebut tidak koma.

“Kurang-lebih seminggu, sedang ditangani. Namanya tengah dirawat intensif tetapi tidak koma,” ungkapnya.

“(Dirawat di) ruang ICVCU (Intensive Cardiovascular Care Unit),” imbuhnya.

Haji Lulung Dimakamkan di Karet Bivak

Sekjen PPP Arwani Thomafi menyampaikan jenazah Haji Lulung rencananya akan dikebumikan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

“Rencananya, almarhum Haji Lulung akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, sore ini usai salat asar,” terang Arwani melalui keterangannya di Jakarta, Selasa (14/12/2021).

Mendengar kabar duka ini, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa pun langsung bertakziah ke Rumah Sakit Harapan kita, Jakarta. Ia juga sempat memandikan jenazah rekan separtainya itu.

“Kabar duka diterima Ketum PPP Suharso saat beliau raker dengan DPD RI. langsung rapat diskors. Ketua Umum dan anggota DPD RI Ja’far Alkatiri langsung ke RS Harapan Kita. Tadi Ketum dan saya berkesempatan ikut memandikan almarhum,” jelas Arwani.

Haji Lulung meninggal dunia di usianya yang ke 62 tahun. Ia menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Harapan Kita pukul 10.51 WIB.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top