News

Hari Buruh International – Prabowo Turun Ke Jalan

Prabowo Subianto rencanya ikut turun ke jalan bersama buruh pada peringatan Hari Buruh atau May Day yang jatuh Rabu, 1 Mei 2019.

Hal itu disampaikan oleh Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno. Menurutnya, antara dia dan Prabowo telah berbagi tugas saat hari buruh.

“Pak Prabowo yang rencananya hadir pada Hari Buruh. Saya rencananya ada kunjungan ke luar kota bertemu dengan relawan dan mengecek perhitungan suara ada beberapa provinsi yang mengundang untuk menyemangati relawan,” kata Sandiaga di kawasan Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, Senin (29/4/2019).

Sandiaga menyampaikan bahwa dirinya 1 Mei sampai awal puasa Ramadhan tidak berada di Jakarta sehingga dipastikan tidak ikut turun ke jalan bersama buruh.

Dia yakin buruh akan menyampaikan pendapat dengan damai dan santun. Selain itu, dia berharap sepuluh tuntutan rakyat (Sepultura) bisa disepakati salah satunya revisi undang-undang sistem outsourcing.

“Tuntutan rakyat adalah tentang pengupahan juga bagaimana sistem outsourcing ini membebani masyarakat ini bisa juga direvisi sesuai perkembangan revolusi industri digital 4.0 ini lebih fleksibel dalam mengelola hubungan industrial kita para pekerja dan para pemilik usaha,” tandas Sandiaga.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top