News

Hari Ini, Din Syamsuddin Menikah Dengan Cucu Pendiri Pesantren Gontor

Hari Ini, Din Syamsuddin Menikah Dengan Cucu Pendiri Pesantren Gontor

Din Syamsuddin, mantan ketua umum Muhammadiyah menikahi Rashda Diana pada Minggu (3/1/2021). Din Syamsuddin yang juga menjabat sebagai ketua Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia tersebut akan menikah dengan cucu pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor, KH Imam Zakasyi.

Informasi pernihakan ini pun dibagikan oleh aktivis Angkatan Muda Muhammadiyah, Ma’mun Murod melalui cuitan di akun Twitternya.

“Prof. Din Syamsuddin menikah pagi ini, Ahad, 3 Januari 2021, jam 09.00, di Pesantren Gontor dg Dr. Rashda Diana, Lc.MA., cucu pendiri Pesantren Gontor,” tulisnya di akun Twitter @mamunmurod.

“Saya tentu turut berbahagia. Tidak mudah menjadi istri tokoh yang super sibuk. Semoga istrinya dapat menjadi pendamping dalam kehidupan dan perjuangannya. Dan tentunya semoga SAMARA, Aamiin yra,” imbuhnya.

Seperti yang telah diketahui, pernikahannya bersama cucu pendiri Pesantren Gontor, Ponorogo ini menjadi yang ketiga kalinya bagi Din Syamsuddin. Fira Beranata yang merupakan istri pertama mantan ketua umum Muhammadiyah tersebut meninggal pada 29 Juli 2010.

Lihat Juga: Din Syamsuddin : Ada Tiga Syarat Memakzulkan Presiden

Pria yang juga menjadi anggota Badan Wakaf Pondok Modern Darussalam Gontor ini menikah dengan sepupu Fira Beranata. Namun, pernikahannya dengan Novalinda Jonafrianty pada 2011 lalu dikabarkan berpisah dan akhirnya bercerai pada 2020.

Kades Gontor, Kecamatan Mlarak Agung Prihandoko menerangkan proses perminataan surat izin menikah dilakukan sesuai dengan prosedur.

“Prosedural banget sama dengan pada umumnya,” jelas Agung dilansir dari detikcom, Minggu (3/1/2021).

Ia menjelaskan bahwa surat pengantar dari Desa Gontor ke Kantor Urusan Agama Mlarak diantarkan pada hari Selasa (29/12/2020) lalu.

“Kalau soal persyaratan semua sudah lengkap, mulai dari pengantar dan lain-lain,” lanjut keterangan Agung.

Disinggung terkait surat cerai dari Din Syamsuddin yang katanya baru keluar pada Senin (4/1) besok, Agung menerangkan baru akan mengetahuinya esok hari.

“Karena semua berkasnya akan keluar besok, hari ini masih dibawa pak naib,” jawabnya.

Menurutnya, prosesi akan nikah Din Syamsuddin dengan Rashda Diana dilakukan secara tertutup dan diselenggarakan di Ponpes Gontor, Ponorogo.

“Iya, acaranya di rumah pimpinan. Undangan terbatas hanya keluarga saja,” pungkasnya.

To Top