News

Hari Ini! Presiden Jokowi Ulang Tahun Ke-60

Presiden Jokowi Ulang Tahun Ke-60

Hari ini merupakan hari spesial bagi Presiden Jokowi, karena tepat tanggal 21 Juni ini adalah hari kelahirannya. Presiden Joko Widodo lahir dari ayah bernama Noto Mihardjo dan ibu Sudjatmi. Presiden RI itu lahir pada 21 Juni 1961 di Surakarta, Jawa Tengah.

Tahun ini adalah tahun ke-7 Jokowi memimpin NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ucapan selamat ulang tahun pun mengalir dari rakyat Indonesia, salah satunya dari musisi Tanah Air Addie MS.

Awalnya Jokowi merupakan seorang pengusaha mebel, alumni Universitas Gadjah Mada ini lalu memulai kariernya di dunia pemerintahan dengan menjadi Wali Kota Surakarta. Selanjutnya, karier Jokowi semakin menanjak setelah terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta dengan waklinya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Kemudian pada tahun 2014, Joko Widodo jadi presiden, ketika itu ia berpasangan dengan politikus senior dari partai Golkar, Jusuf Kalla.

Pada Pemilihan Presiden 2019 lalu, Jokowi kembali mendapat kepercayaan jadi Presiden RI. Kala itu sebanyak 9 partai mendukungnya untuk memenangkan Pilpres 2019 yaitu PDIP, Golkar, NasDem, Perindo, Hanura, PKB, PPP, PSI, dan PKPI.

Presiden Jokowi Tidak Pernah Rayakan Ulang Tahun

Jauh sebelum COVID-19 melanda, yaitu pada 2019 lalu, Presiden Joko Widodo pernah mendapatkan beberapa kejutan di ulang tahunnya yang ke-58. Selain itu, ia juga sempat diberi kejuta kue ulang tahun dengan lilin di atasnya, namun Jokowi tidak meniup lilin ulang tahun tersebut.

Kejutan kue ulang tahun lengkap dengan lilin yang menyala tersebut diberikan oleh sejumlah awak media kepada Presiden Joko Widodo. Kejutan itu diberikan di salah satu rumah makan yang berada di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, pada Jumat (21/6/2019) silam. Setelah santap siang, Jokowi dihampiri sejumlah wartawan yang membawakan kue ulang tahun sambil mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jokowi.

“Saya itu tak pernah merayakan ulang tahun, jadi jangan ada yang mengulangtahuni,” tutur Jokowi sambil tersenyum.

Kemudian ia mengibaskan telapak tangan kanannya ke arah lilin kecil di atas kue ulang tahun tersebut hingga padam. Presiden Joko Widodo pun tertawa, disambut tepuk tangan para wartawan dan tamu lain di restoran tersebut.

To Top