News

Harmonis!! Saat Nyepi dan Solat Gerhana Matahari di Bali

Nusa Lembongan, Bali

Nyepi yang jatuh bersamaan saat datangnya fenomena alam yaitu Gerhana Matahari, Umat Islam yang melaksanakan solat gerhana pagi tadi, berjalan harmonis di Bali.

Kesepakatan bersama saat itu bahwasanya tidak boleh melintasi banjar untuk menuju masjid dan hal tersebut berjalan dengan aman juga harmonis, seperti yang dilontarkan oleh Kabid Humas Polda Bali, Kombes Hery W.

Hery W menjelaskan bahwa rangkaian Nyepi hari ini sudah didahului dengan upacara Mecaru dan Melasti, kemudian dengan pengrupukan Ogoh-ogoh pada selasa kemarin. Acara yang berjalan aman dan tertib tersebut tidak terlihat ada kejadian yang menonjol.

Keterlibatan polisi dalam pengamanan saat Nyepi dan solat gerhana ini adalah sebanyak 4.497 Personel polres dan 900 Personel dari Polda Bali. Ujarnya.

Para Bhabinkamtibmas yang berbaur dengan pecalang untuk pengamanan saat Nyepi dan lainnya Stanby dikantor, ujar Kabid Humas Polda Bali, Kombes Hery.

“Dan untuk giat pengamanan Nyepi semua standby di kantor kecuali para Bhabinkamtibmas yang berbaur dengan pecalang,” tandas dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top