News

Hasil Menhan Prabowo Gelar Pertemuan dengan Dubes Tiongkok

Menhan Prabowo Gelar Pertemuan dengan Dubes Tiongkok

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Xiao Qian di Gedung Kemenhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Pertemuan Prabowo dengan Xiao terpublikasi setelah mantan Danjen Kopassus itu mengunggah sejumlah foto ke akunnya di Twitter.

Dalam unggahan itu Prabowo tampak didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.  “Didampingi KASAD Jend TNI Andika Perkasa saya menerima kunjungan Duta Besar China untuk Indonesia Yang Mulia Xiao Qian di Kantor Kementerian Pertahanan Republik Indonesia,” tulis akun @Prabowo di Twitter.

Menurut Prabowo, pertemuan itu menyepakati kedaulatan Indonesia dan Tiongkok.Tak hanya itu, kata Prabowo, pertemuan membahas tentang faktor yang bisa mewujudkan stabilitas suatu negara.

“Kami sepakat bahwa kedaulatan antara dua negara adalah hal yang utama. Selain itu stabilitas dari sebuah negara dapat diukur jika rakyatnya merasa aman dan tidak hidup dalam ancaman, baik dari dalam maupun dari luar,” ujar Prabowo dalam twitnya.

Prabowo juga menyinggung perlunya Indonesia berdiri sejajar dengan bangsa lain di dunia. “Kita harus berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah dengan bangsa mana pun. Seribu kawan terlalu sedikit satu musuh terlalu banyak,” tutur ketua umum Gerindra itu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top