News

Hasil Seleksi CPNS Kemenkumham 17.521 Orang Lolos

Panitia seleksi CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) akhirnya mengumumkan hasil seleksi penerimaan CPNS Kemenkumham, pada Kamis (9/11). Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengumumkan hasil seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di kementeriannya.

Yasonna mengatakan, terdapat sebanyak 17.521 orang yang lulus dari 1.116.138 yang mendaftar. Mereka mulai bekerja pada Januari 2018.

“Yang diterima 17.521 orang,” kata Yasonna, dalam jumpa pers di kantor Dirjen Imigrasi Kemenkumham, Jalan Rasuna Said, Jakarta, Kamis (9/11).

Menurut Yasonna, 17.521 CPNS yang lulus itu terdiri dari pelamar tingkat SMA berjumlah 14.000 orang, dari D-3 30 orang, dokter umum 33 orang, dan pelamar dari S-1 berjumlah 3.458 orang.

Sebenarnya, pihaknya menyediakan formasi CPNS sebanyak 17.526. Sayangnya, untuk kuota lowongan dokter spesialis sebanyak lima orang tidak ada yang melamar.

Yasonna mengatakan, proses rekrutmen CPNS di kementeriannya dilakukan secara terbuka dan bebas dari praktik KKN.

Ia menegaskan, sampai saat ini tidak ada masalah dalam proses rekrutmen CPNS di kementeriannya.

“Apa yang dilakukan Kemenkumham betul-betul profesional, transparan melalui sistem yang dapat dipertanggung jawabkan,” ujar Yasonna.

Total CPNS Kemenkumham yang diterima bekerja pada awal Januari 2018 sebanyak total 17.521 orang. Angka tersebut, terbagi berdasarkan pelamar tingkat pendidikan SMA berjumlah 14.000 orang, pelamar D3 berjumlah 30 orang, pelamar Dokter Umum berjumlah 33 orang, dan pelamar S1 berjumlah 3.458 orang.

Alhasil dari formasi 17.526 dengan peserta Seleksi Keterampilan Bidang diikuti sebanyak 51.754 orang. Sayangnya, lowongan untuk pelamar Dokter Spesialis tidak terpenuhi dengan kuota sebanyak 5 orang dalam CPNS Kemenkumham 2017 ini.

Tak ayal, bagi para Pejuang CPNS Kemenkumham yang telah dinyatakan lulus. Yasonna mengucapkan selamat dan ditunggu kinerjanya untuk mengabdi kepada negara bersama-sama Kemenkumham. Sedangkan bagi peserta yang belum lulus jangan menjadikan ini akhir dari segalanya.

“Kami sadar bahwa masih banyak hal yang harus kami tingkatkan dalam penyelenggaraan seleksi CPNS ini. Atas segala kekurangannya kami mohon maaf dan akan terus kami lakukan peningkatan untuk kedepannya. Mari bekerja untuk Negeri! Salam Pengayoman!” Menkumham menegaskan.

Sedangkan untuk pengumuman hasil seleksi CPNS Kemenkumham paling lambat sudah dapat diketahui pada jam 12 malam. Namun direncanakan pada jam 9 malam nama-nama CPNS yang lulus sudah dapat diketahui oleh publik.

“Barangkali yang perlu disampaikan kepada publik. Apa yang kita lakukan dalam menerima CPNS Kemenkumham betul-betul transparan. Bahwa tidak ada yang beruntung itu kembali kepada diri masing-masing,” Yasonna menambahkan.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top