News

Hasil Survey ; Prabowo Pertama, Jokowi Kedua, Jenderal Gatot Keempat

Hasil Survey ; Prabowo Pertama, Jokowi Kedua, Jenderal Gatot Keempat

Hasil survey yang dirilis Nurjaman Center for Indonesian Democracy ‘NCID’, terkait pemilihan presiden 2019 mendatang.

Posisi pertama dari hasil survey ‘NCID’ tersebut adalah Prabowo Subianto. popularitas Prabowo Subianto meningkat karena kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilgub DKI.

Prabowo yang saat ini berada dalam posisi yang ideal jika mencalonkan sebagai calon Presiden. Ketua Umum Partai Gerindra itu sebagai sosok yang tepat untuk menghadirkan kepemimpinan yang kuat dan mampu menyatukan semua kalangan.

Prabowo Subianto unggul dengan 35,16 persen, disusul Presiden Jokowi pada posisi kedua dengan suara 31,24 persen, Jusuf Kalla dengan 16,40 persen, Panglima TNI Gatot Nurmantyo dengan 8,30 persen. Sementara itu 8,9 persen diisi tokoh lain dengan suara tidak signifikan dan mereka yang belum menentukan pilihan.

Selain itu, salah satu faktor yang membuat elektabilitas Jokowi turun drastis adalah ketidakpuasan masyarakat atas berbagai kebijakannya yang dianggap tidak pro-rakyat, seperti kenaikan tarif dasar listrik, pencabutan subsidi, dan stabilitas keamanan yang terganggu.

Kekuatan hukum yang dianggap semakin lemah selama rezim Jokowi. Sementara itu Prabowo dianggap sebagai sosok yang mampu membalikan keadaan.

Dia menjelaskan, survei ini dilakukan dengan wawancara tatap muka dengan 1130 responden menggunakan metode multistage random sampling.

Partisipan survei adalah seluruh warga Indonesia yang berusia di atas 17 tahun dan memiliki hak pilih dengan margin of error sebesar empat persen.

3 Comments

3 Comments

  1. Bayu Sadewa

    Agustus 27, 2017 at 6:48 pm

    Kagak percaya gua sama si wowo kalau peringkat pertama..entuttttttt

  2. Ais

    September 12, 2017 at 2:09 am

    Survei nya di jakarta doank…. Luu survei kesluruh pelosok biar luu tau kalo rakyat indonesia inginkan pak jokowi jadi presiden seumur hidup

  3. Masagung Pram

    September 14, 2017 at 12:09 pm

    Blas ora percoyo! Yg bikin nggak kredibel sih …

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top