News

Heboh Asetnya Disita, Tommy Soeharto Malah Dirikan Rest Area Khusus Truk

Heboh Asetnya Disita, Tommy Soeharto Malah Dirikan Rest Area Khusus Truk

Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto meresmikan Depo Logistik Dawuan Berbasis 4.0 yang berada di Kawasan Industri PT Mandala Pratama Permai Karawang. Dalam acara itu, Tommy hadir bersama pengusaha logistik lainnya, baik nasional maupun internasional.

Turut hadir pula Direktur Utama PT Mandala Pratama Permai sekaligus pemilik Depo Logistik Terpadu Dawuan Muhammad Saugi. Dalam sambutannya Saugi menyampaikan secara simbolis peresmian Depo Logistik Terbaru Dawuan akan diresmikan oleh komisaris utama PT Mandala Pratama Permai yaitu Tommy Soeharto.

“Hari ini Depo Logistik Terpadu Dawuan yang berbasis digital bakal diresmikan di dalam kawasan industri PT Mandala Pratama Permai. Secara simbolis bakal diresmikan Komisaris Utama Bapak Haji Hutomo Mandala Putra. Hari ini pula penandatanganan pembangunan pengelolaan air bersih juga re-launching Pasar Induk Modern Berkarya,” ujar Seulgi dalam pidatonya di peresmian Rest Area 4.0, Cikampek, Karawang, Rabu (10/11/2021).

“Dengan teknologi informasi, fasilitas transportasi angkutan truk bakal jadi lebih efisien dan makin menjangkau daerah yang lebih luas,” sambungnya.

Lihat Juga: BLBI Panggil Tommy Soeharto, Utang Rp 2,6 Triliun Ditagih

Seugi melanjutkan, Depo Logistik Terpadu Dawuan pastinya dapat menjadi sarana yang diperlukan di kawasan industri. Sehingga lebih memudahkan dan efisien. Rest Area 4.0 sendiri memiliki luas 3 hektar, pengelolaan air bersih seluas 1 hektar dan Pasar Induk Modern Berkarya 12 hektar.

“Rest area tersebut tiga hektar, pengelolaan air bersih satu hektar dan Pasar Induk Modern luasnya dua belas hektar,” paparnya.

Usai sambutan dari Direktur Utama, Tommy Soeharto kemudian diarahkan untuk menggunting pita sebagai simbol peresmian Depo Logistik Terpadu Dawuan. Ia juga menandatangani pembangunan pengelolaan air bersih dan dilanjutkan pelemparan kendi sebagai tanda peresmian Pasar Induk Modern Berkarya.

Lihat Juga: Rest Area Sepanjang Tol Cipularang Dipenuhi Kendaraan

Setelah itu, Tommy berkeliling ke tiap stand-stand perusahaan yang bekerjasama dengan Depo Logistik Terpadu Dawuan. Ia menambahkan manfaat keberadaan rest area ini dapat membantu mengentaskan permasalahan truk besar maupun kecil.

“Manfaatnya ini akan jadi titik pertemuan antara transportasi truk besar dan truk kecil. Nanti distribusinya lebih efisien dan tadi juga sempat dikatakan supir-supirnya dapat istirahat. Bahaya kecelakaan juga dapat dihindari dan selama loading dapat dipelihara di sini. Karenanya tadi ada pulkanisir ban untuk efs serta air minum. Nanti ada pula service workshop yang dapat memperbaiki truk-truk apabila di perjalanan terjadi masalah,” terang Tommy Soeharto.

Tommy Soeharto juga mengklaim pembangunan tersebut akan selesai dalam 3 bulan.

“Untuk target pengembangannya bertahap dan targetnya tiga bulan dapat beroperasi,” tegasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top