News

Heboh Jozeph Paul Zhang Ngaku Nabi ke-26, DPR: Dia Buat Gaduh!

Heboh Jozeph Paul Zhang Ngaku Nabi ke-26 , DPR: Dia Buat Gaduh!

Jagat media sosial dihebohkan dengan sosok pria bernama Jozeph Paul Zhang. Pria itu mengaku sebagai nabi ke-26 dan menantang semua orang untuk melaporkannya ke polisi.

Mengetahui hal itu, Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily angkat suara. Ace menyebut Jozeph tengah mencari sensasi dengan cara melakukan penistaan agama.

“Orang yang mengaku namanya Jozeph Paul Zhang ini memang kelihatannya ingin mencari sensasi dengan bicara seperti itu di media sosial, mengaku nabi ke-26 dan tendensinya menghina keyakinan agama Islam,” kata Ace, Minggu (8/4/2021).

Menurut Ace, Jozeph berusaha membuat kegaduhan di masyakarat melalui perbuatannya yang tidak pantas itu. Politikus Partai Golkar itu menilai Jozeph tidak mengindahkan sikap saling menghormati.

“Sikapnya yang arogan terhadap agama, sama sekali tidak menunjukkan punya sikap saling menghormati dan tenggang rasa. Kelihatan sekali dia ingin membuat kegaduhan,” tegas dia.

Atas dasar itu, Ace mendorong aparat kepolisian yang saat ini tengah mencari keberadaan Jozeph. Dia mengingatkan bahwa setiap orang dilarang berbicara seenaknya sendiri di media sosial, apalagi membuat kegaduhan.

“Saya mendukung langkah pihak kepolisian untuk melacak orang ini. Apa maksudnya dia bicara seperti itu? Kita tidak bisa membiarkan orang seperti itu ngomong seenaknya di media sosial dan ruang publik,” imbuhnya.

DPR Minta Masyarakat Waspada!

Sementara itu, anggota Komisi DPR RI Fraksi Gerindra Habiburrokhman meminta masyarakat waspada dengan sikap yang ditunjukkan Jozeph Paul Zhang. Habiburrokhman menyebut Jozeph sangat mungkin memiliki niatan memecah belah umat beragama.

“Kita harus waspada sangat mungkin tindakan tersebut berniat memecah belah umat beragama. Saya juga sudah dihubungi oleh beberapa umat non-muslim bahwa mereka pun mengutuk pernyataan Jozeph ini,” kata Habiburrokhman, Minggu (18/4/2021).

Politikus Gerindra itu menyebut narasi yang dilontarkan Jozeph mengandung unsur pelanggaran hukum. Oleh karena itu, dia mendorong aparat kepolisian mencari dan menangkap pria itu.

“Yang lebih parah dia menyadari tindakannya dan menantang masyarakat untuk melaporkan ke polisi. Oleh karena itu, kami mengapresiasi Mabes Polri yang langsung memburu Jozeph Paul Zhang terkait video berisi penistaan agama yang beredar,” tegas dia.

Jozeph Paul Zhang Ngaku Sebagai Nabi ke-26

Sebelumnya, Jozeph Paul Zhang membuat geger jagat media sosial dengan kemunculan videonya yang mengaku sebagai nabi ke-26. Lebih dari itu, Jozeph juga menantang semua orang untuk melaporkannya ke polisi dan akan memberikan hadiah berupa uang untuk pelapor.

“Gua kasih sayembara. Gua udah bikin video. Saya udah bikin video tantangan. Yang bisa laporin gua ke polisi, gua kasih uang yang bisa laporis gua ke polisi karena penistaan agama. Nih gua nabi ke-26, Jozeph Paul Zhang,” ucap Jozeph.

Namun, Jozeph memberikan syarat dalam tantangannya, yakni laporan setidaknya dibuat di lima polres berbeda. Pria itu berjanji akan memberikan uang Rp 1 juta untuk satu orang pelapor.

“Kalau Anda bisa bikin laporan polisi atas nama penistaan agama, gua kasih 1 laporan Rp 1 juta. Maksimal lima laporan. Supaya nggak bilang gua ngibul kan, jadi Rp 5 juta, di wilayah polres berbeda. Saya aksih 1 laporan Rp 1 juta. Jadi lima laporan Rp 5 juta,” sambung dia.

Mengetahui kehebohan itu, aparat kepolisian pun bergerak cepat memburu Jozeph. Adalah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa pihaknya tengah menyelidiki persoalan itu.

“Sedang kami selidiki,” tegas Listyo Sigit.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top