News

HUT Ke-49 PDIP, Megawati Sapa Ahok ‘Sahabat Saya’

HUT Ke-49 PDIP, Megawati Sapa Ahok 'Sahabat Saya'

Megawati Soekarnoputri membuka HUT PDIP dengan menyebut sejumlah nama tokoh yang hadir. Salah satu yang disapa oleh Megawati di pembukaan HUT ke-49 PDIP adalah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Acara HUT ke-49 PDIP disiarkan lewat akun YouTube resmi PDIP pada, Senin (10/1/2022). Ketua Umum PDIP ini awalnya menyapa para menteri Kabinet Indonesia Maju yang hadir.

Kemudian Megawati menyapa para tokoh lainnya. Salah satu yang dapat panggilan khusus dari Megawati yaitu Ahok yang saat ini menjabat sebagai komisaris utama PT Pertamina.

“Ada juga saya dengar kakak saya juga ada, katanya, Mas Guntur Soekarnoputra,” ujar Megawati.

Lihat Juga: Capres dari PDIP Bisa Diunggulkan di Pilpres 2024?

“Terus ada sahabat saya Pak Ahok atau yang berkenan Basuki Tjahaja Purnama. Saya mencoba untuk melihat di layar tapi karena begitu banyak yang hadir sehingga saya tidak bisa melihat satu per satu,” imbuhnya.

Ahok memang kini menjadi kader PDIP, namanya pun mulai ramai dibicarakan jelang Pilgub DKI Jakarta.

HUT Ke-49 PDIP Berlangsung Secara Hybrid

Berlangsung di tengah pandemi COVID-19, HUT ke-49 PDIP pun digelar secara hybrid. Acara dimulai dengan upacara bendera.

“Sebelum acara utama HUT dimulai, besok pukul 09.00 WIB, dilaksanakan upacara bendera yakni memasang satu bendera Merah Putih dan 49 bendera partai secara serentak di seluruh wilayah Indonesia,” kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto setelah memberikan pengarahan Bimtek bagi anggota DPRD PDIP di Jakarta, Minggu (9/1/2022).

Rumah Megawati Soekarnoputri yang berada di Jalan Teuku Umar, Menteng menjadi titik sentral acara yang berlangsung secara hybrid ini. Sementara itu, Presiden Joko Widodo menyampaikan pidatonya di Istana Kepresidenan.

Titik lainnya yaitu kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat dan Sekolah Partai PDIP Lentengagung, Jakarta Selatan. Hasto mengatakan para fungsionaris DPP PDIP dibagi menjadi dua lokasi, yaitu di kantor DPP PDIP dan sebagian hadir di Sekolah Partai Lentengagung.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top