News

Ikut Aksi 11 April, Ade Armando Babak Belur Dihajar Massa

Ikut Aksi 11 April, Ade Armando Babak Belur Dihajar Massa

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menerangkan insiden pemukulan terhadap Ade Armando yang dilakukan oleh massa aksi nonmahasiswa. Fadil mengatakan Ade dipukul dan diinjak hingga mengalami luka-luka pada bagian kepala.

Fadil menjelaskan, insiden tersebut terjadi saat mahasiswa peserta demo 11 April mulai membubarkan diri. Ia menuturkan saat itu ada massa aksi bukan kelompok mahasiswa yang tiba-tiba melakukan pengeroyokan.

“Setelah diterima dan mahasiswa kembali, ada sekelompok massa yang kami sudah identifikasi melakukan pengeroyokan dan penganiayaan terhadap saudara Ade Armando,” jelas Fadil dalam konferensi pers di DPR/MPR, Senin (11/4/2022).

Lihat Juga: Tolak Jokowi 3 Periode, Mahasiswa di Daerah Mulai Bergerak Menjelang Aksi 11 April

“Yang bersangkutan dipukul, diinjak, terluka di kepala. Kondisi Ade Armando cukup memprihatinkan beliau terluka di kepala,” sambungnya.

6 Polisi Diserang Massa Saat Evakuasi Ade Armando

Enam polisi yang berupaya menyelamatkan dosen sekaligus aktivis sosial pendukung Presiden Joko Widodo itu juga diamuk massa.

Saat itu, Fadil menyebut pihaknya langsung berusaha menyelamatkan Ade. Tetapi, lanjut dia, massa nonmahasiswa itu justru menyerang polisi yang berupaya mengevakuasi Ade Armando.

“Kami melakukan tindakan-tindakan terukur untuk menyelamatkan nyawa yang bersangkutan. Pada saat anggota kami melakukan evakuasi, massa nonmahasiswa bertambah beringas, menyerang anggota sehingga 6 anggota kami yang lakukan evakuasi terluka,” tuturnya.

Lihat Juga: Serentak, Demo 11 April Digelar di Berbagai Wilayah

Ade kemudian diamankan ke dalam kawasan DPR untuk mendapat penanganan medis. Sementara itu, saat ditanya apa tujuan Ade ke lokasi unjuk rasa, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan menuturkan pihaknya belum bisa menjelaskan.

Atas kejadian itu, pihak kepolisian pun bergerak cepat dan akan menindak para pelanggar dalam aksi 11 April. Sejumlah orang telah ditangkap terkait penganiayaan terhadap Ade Armando. Kini polisi tengah mendalami peran setiap terduga pelaku tersebut.

Mulai malam ini, Polda Metro Jaya menyebut pihaknya akan bergerak mencari para perusuh di demo 11 April dan akan menindaknya dengan tegas.

Fadil pun berharap para perusuh itu bisa secepatnya tertangkap. Lebih lanjut ia mengatakan aksi unjuk rasa 11 April 2022 ini jadi pembelajaran bagi seluruh pihak terkait pentingnya pemberitahuan sebelum aksi berlangsung.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top