News

Imbas Kerumunan BTS Meal, Gerai McDonald’s Di Sejumlah Daerah Ditutup

Gerai McDonald's Ditutup Karena Kerumunan Pemesanan BTS Meal

Diketahui menu kolaborasi BTS dan McDonald’s ini memang telah ditunggu-tunggu oleh para penggemar BTS (Army). Salah satu yang menjadikannya spesial adalah saus sweet chilli dan saus cajun. Kedua saus tersebut merupakan saus favorit para member boygroup asal Korea Selatan itu.

Walau spesial dan belum pernah ada di Indonesia, namun kedua saus tersebut tidak bisa dipesan secara terpisah karena hanya tersedia dalam paket BTS Meal. Berdasarkan daftar harga, paket menu terbaru dari McDonald’s tersebut dijual mulai dari harga Rp 45.000 hingga Rp 50.000.

Lihat Juga: Mendunia, Perjalanan Karir BTS Ternyata Cukup Berliku

Penutupan Gerai McD Di Jakarta Barat

5 gerai McDonald’s di Jakarta Barat terpaksa ditutup sementara karena adanya kerumunan ojek online yang antre orderan BTS Meal. 5 gerai yang ditutup sementara tersebut yaitu, 2 gerai McD di Kebon Jeruk, 2 gerai McD di Kembangan dan 1 gerai McD di Palmerah.

Pesanan BTS Meal akan ditutup sementara selama 1×24 jam, namun tidak seluruh gerai McD dijatuhi sanksi serupa. Berdasarkan video yang beredar, tampak petugas Satpol PP tengah membubarkan kerumunan di gerai McD yang berada di Puri Indah, Kembangan, Jakbar. Akibatnya, gerai tersebut ditutup sementara selama 3 hari ke depan.

“Jadi sementara 3 hari ditutup jalur drive-thrunya. Ini bakal kami tutup 3 hari,” kata salah satu petugas Satpol PP seperti dikutip dari video Sumardi Siringo Ringo.

Penutupan Gerai McD Di Kediri Akibat Kerumunan BTS Meal

Gerai McDonald’s yang berlokasi di Kediri Mal juga ditutup sementara. Penutupan tersebut dilakukan oleh Polres Kediri Kota Satgas COVID-19 Kota Kediri. Penyebabnya, restoran yang menawarkan aneka makanan cepat saji itu dianggap telah melanggar prokes COVID-19 usai menyebabkan kerumunan. Yaitu terkait tingginya antusiasme masyarakat untuk memesan promo menu baru, BTS Meal.

Penutupan tersebut adalah tindak lanjut dari informasi masyarakat tentang adanya kerumunan pemesanan BTS Meal yang dilakukan oleh ojek online. Bahkan, gerai tersebut juga menawarkan diskon hingga 70%.

To Top