News

Ingin Jadi Cawapres Puan, Cak Imin Diingatkan Soal Kesepakatan dengan Prabowo

Cak Imin Ingin Jadi Cawapres Puan

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengingatkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tentang kesepakatan koalisi di Pemilu dan Pilpres 2024.

Pernyataan tersebut Prabowo sampaikan setelah Cak Imin bertemu Ketua DPP PDIP Puan Maharani pada Minggu (25/9/2022). Di kesempan itu, Cak Imin menyatakan keinginannya menjadi calon wakil presiden di depan Puan.

Merespons hal tersebut, Prabowo menganggap keinginan Cak Imin adalah haknya. Tetapi, dia mengingatkan dalam koalisi PKB dan Gerindra sudah sepakat bahwa urusan capres dan cawapres adalah keputusan dirinya dan Muhaimin Iskandar.

“Ya itu hak beliau. Tapi kan kita udah ada kesepakatan,” ucap Prabowo di kompleks parlemen setelah rapat dengan Komisi I DPR, Senin (26/9/2022).

Lihat Juga: Cak Imin Sebut Ada Pengganggu Koalisi, Ini Kata Gerindra

Prabowo juga tidak banyak bicara saat ditanya terkait pertemuan PKB dan PDIP. Ketika ditanya apakah ia telah menerima laporan hasil pertemuan itu, Prabowo hanya tertawa. Ia menilai pertemuan tersebut merupakan hal biasa. Tapi, mengenai lanjutan hasil pertemuan, termasuk terkait calon presiden, masih akan dibahas.

“Ini kan perkembangan berjalan terus kita ikuti kita diskusi terus sama beliau (Cak Imin),” tuturnya.

Cak Imin Ingin Jadi Cawapres Puan

Muhaimin Iskandar mengutarakan keinginannya untuk menjadi cawapres mendampingi Puan Maharani pada Pilpres 2024. Hal tersebut ia sampaikan saat mendampingi Puan berziarah ke makam Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Minggu (25/9/2022) pagi.

Sementara itu, Puan mengaku memiliki kecocokan dengan Ketua Umum PKB itu karena sama-sama suka pecel. Keduanya juga terlihat kompak mengambil lauk pecel di salah satu warung di Kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, setelah berziarah.

“Iya (makan pecel). Ya cocoklah pastinya, sama-sama, kesukaan sama cie lah,” kata Puan, Minggu (25/9/2022).

Lihat Juga: Peluang Duet Prabowo dan Cak Imin, Apa Kata Gerindra?

Puan juga menyebut PDIP sedang mencari pasangan dengan visi dan misi yang sama untuk Pilpres 2024. Syarat tersebut juga berlaku bagi PKB.

“Ya namanya juga mau menikah, kalau nanti mencari pasangan semua calon cari pasangan yang cocok, punya visi dan misi yang sama, punya cita-cita sama. Bagaimana kemudian visi dan cita-cita yang sama itu bisa untuk kesejahteraan rakyat,” terang Puan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top