News

Ini Alasan Warga Menyerang Markas Polsek Bayah

Penyerangan Polsek Bayah, Lebak, Banten, diduga karena salah paham. Polisi menegaskan tidak ada penangkapan nelayan sebagaimana diduga massa yang menyerang.

“Jadi karena salah paham penangkapan, dikira Polsek yang melakukan penangkapan. Dijelaskan dari Polsek, tak ada penangkapan,” ujar Kabid Humas Polda Banten AKBP Whisnu Caraka saat dihubungi Sabtu (12/5/2018).

Namun kabar penangkapan membuat warga marah. Warga, sambung Whisnu, mendesak polisi membebaskan orang yang diduga ditangkap.

Whisnu mengatakan saat itu kedua orang yang sempat diamankan–sebelum terjadi penyerangan Polsek–sudah dilepaskan. Namun warga telanjur marah karena tak bertemu dengan kedua orang tersebut.

“Dari situ mereka mau lapor ke Polsek. Tapi masyarakat kan tidak tahu karena dua orang ini tak ada (tak ditemukan warga),” sambung Whisnu.

Penyerangan membuat kaca-kaca Polsek Bayah hancur. Dua mobil dirusak, satu di antaranya dibakar massa.

Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo menegaskan polisi menelusuri dugaan pemicu penyerangan Polsek Bayah.

“Ini masih simpang siur. Ada yang melaporkan terkait masalah penangkapan benur yang kemudian mengakibatkan massa marah dan menyerang Polsek. Ini masih kita telusuri apakah betul ada peristiwa tersebut. Ini masih kita dalami,” ujar Listyo terpisah.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top