News

Ini Cara Cek BLT Minyak Goreng April 2022!

Ini Cara Cek BLT Minyak Goreng April 2022!

Pemerintah mengumumkan bakal memberikan bantuan langsung tunai alias BLT minyak goreng pada masyarakat pada April 2022. Untuk mengecek data penerima bantuan sosial (bansos) BLT minyak goreng, Anda dapat mengakses laman cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos ini akan disalurkan pada keluarga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang kaki lima (PKL) yang menjual olahan gorengan.

Pemerintah sendiri menargetkan penerima BLT ini adal 23 juta orang. Dengan rincian 20,5 juta keluarga yang masuk dalam daftar penerima BPNT dan PKH, serta 2,5 juta PKL.

Sebelumnya, Presiden joko Widodo menyampaikan, penyaluran bantuan terhadap masyarakat ini dilakukan karena tingginya harga minyak goreng.

“Kita tahu harga minyak goreng naik cukup tinggi sebagai dampak dari lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional. Untuk meringankan beban masyarakat, pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng,” kata Presiden Joko Widodo mengutip situs Sekretariat Kabinet.

Lihat Juga: HET Minyak Goreng Kemasan Dicabut, Ini 3 Faktanya

Lebih lanjut, Presiden mengatakan bahwa bansos BLT minyak goreng bakal diberikan senilai Rp100.000 setiap bulan. Bansos akan diberikan untuk tiga bulan sekaligus, yakni April, Mei dan Juni serta dibayarkan di muka pada April 2022.

“Saya minta Kementerian Keuangan, Kementerian Sosial, dan TNI, serta Polri berkoordinasi, agar pelaksanaan penyaluran bantuan ini berjalan dengan baik dan lancar,” tegasnya.

Cara Cek Penerima BLT Minyak Goreng

Seperti yang telah disampaikan oleh Presiden Joko Widodo, bansos BLT minyak goreng diberikan kepada keluarga penerima BPNT, PKH dan PKL. Untuk memastikan apakah Anda masuk dalam daftar penerima bansos BPNT, berikut cara mengeceknya.

Lihat Juga: Mendag Cabut HET Minyak Goreng Kemasan, Curah Rp14.000

  1. Masuk laman cekbansos.kemensos.go.id
  2. Isi seluruh data yang diminta, mulai dari wilayah domisili hingga nama Anda
  3. Ketikkan delapan digit huruf yang diminta, sertakan pula spasi seperti yang terlihat dalam gambar
  4. Klik “Cari Data”
  5. Jika ada nama Anda, artinya Anda telah terdaftar dalam DTKS. Tetapi, untuk memastikan apakah Anda masuk dalam daftar penerima BPNT 2022, pastikan kolom status BPNT tertulis “Ya”
  6. Buka halaman selanjutnya untuk mengecek status bansos lainnya

Itulah cara mengecek daftar penerima BLT minyak goreng. Semoga bermanfaat!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top