News

ini Permintaannya Jika Rizieq Shihab Pulang Ke Indonesia

Jika Rizieq Shihab Pulang ke indonesia

Walaupun belum ada kepastian kapan Habib Rizieq kembali ke Indonesia, kuasa hukumnya memiliki beberapa permintaan kepada polisi saat kliennya tersebut menginjakkan kaki di Indonesia.

Sugito Atmo Pawiro, tim kuasa hukum Habib Rizieq Shihab mengatakan kliennya kemungkinan akan menunda kepulangan, namun ia meminta kepada kepolisian jika Habib Rizieq pulang agar tidak langsung diperiksa.

“Tapi yang jelas kami sebagai pengacara sebaiknya kalau habib pulang diberi kesempatan untuk istirahat dulu di pesantren Mega Mendung kalau memang ada pemeriksaan tambahan ya setelah itu, setelah istirahat,” kata Sugito (16/9).

Meski akan menunda kepulangan, ditegaskan Sugito bahwa Habib Rizieq siap kembali menjalani pemeriksaan tambahan jika memang diperlukan.

Ia membantah penundaan kepulangan karena Habib Rizieq tidak taat hukum atau berusaha menghindar dari beberapa kasus yang menjeratnya.

“Enak aja, beliau itu sangat taat hukum. Cuma ketika dikriminalisasi maka harus menyusun strategi,” tuturnya.

“Mungkin yang saya tahu masalah SP3, kemungkinan Habib jadi menunda kepulangan. Ada kemungkinan faktor itu saya tidak tahu persis, tapi bisa juga karena faktor lain yang saya tidak tahu,” imbuhnya menyudahi.

Setelah melalui tahap gelar perkara Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Senin, (29/5/2017), menaikkan status Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka dalam kasus dugaan percakapan (chat) mesum. Penetapan tersangka setelah menemukan unsur pidana dengan alat bukti cukup. Habib Rizieq dituduh melanggar Pasal 4 ayat 1 juncto pasal 29 dan atau Pasal 6 juncto pasal 32 dan atau Pasal 9 juncto Pasal 35 Undang-undang nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top