News

Iran Mengklaim Dapat Menghancurkan Israel Kurang dari Delapan Menit

Portal Berita

Ahmad Karimpour selaku panasihat senior pasukan elit Garda Revolusi Iran mengklaim bahwa negaranya ‘Iran’ dapat menghancurkan Israel dalam waktu kurang dari delapan menit.

“Jika perintah Pemimpin tertinggi mengeksekusi, dengan peralatan dan kemampuan yang kami punya, kami akan meruntuhkan rezim Zionis dalam waktu kurang dari delapan menit,” Ujarnya. Hal tersebut merupakan ancaman terbaru dari semua ancaman lainnya terhadap Israel oleh Iran.

Pemimpin tertinggi Iran ‘Ali Khamenei’ telah berulang kali mengancam akan memusnahkan Irael. September lalu Ali menyatakan Israel tidak akan ada lagi dalam waktu 25 tahun mendatang. Ujar Ali seperti yang dilansir Al-Arabiya (23/5).

Hassan Rouhani Presiden Iran biasanya menyerang dengan nada lebih rekonsiliatif. dirinya juga menunjukan mendukung program Rudal Iran. Bulan ini, militer Iran mengatakan mereka telah berhasil menguji rudal balistik yang dapat menjangkau Israel.

Walaupun Iran telah menandatangani kesepakatan dengan dunia untuk membatasi aktivitas nuklirnya, tapi perjanjian tidak termasuk dengan pengekangan rudal balistik. Namun Amerika Serikat pada maret lalu memberikan sanksi baru ke beberapa perusahaan Iran selama pengujian rudal balistik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top