News

Isu Hubungan Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Tidak Harmonis, Begini Jawaban Panglima TNI

Isu Hubungan Tidak Harmonis Jenderal Andika Perkasa dan KSAD

Hubungan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman diisukan tidak harmonis. Kedua jenderal bintang empat dari TNI AD ini pun memberikan penjelasan terkait hubungan mereka.

Jenderal Andika Perkasa menyampaikan penjelasannya setelah rapat Komisi I DPR RI di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, pada Senin (5/9/2022). Dalam rapat tersebut, beberapa anggota Komisi I DPR meyinggung soal hubungan tidak harmonis antara Andika dan Dudung.

Dudung sendiri diketahui tidak menghadiri rapasi Komisi I dengan alasan urgensi ke Lampung. Rapat Komisi I DPR itu pun dilakukan secara tertutu. Usai mengikuti rapat, Andika Perkasa menemui awak media.

Lihat Juga: Profil Andika Perkasa yang Hari Ini Resmi Jadi Panglima TNI

Ia mengaku tidak memiliki masalah dengan Dudung. Andika juga menegaskan pekerjaannya sebagai Panglima TNI sesuai dengan tugas serta aturan.

“Jadi nggak ada yang berbeda, dan nggak ada yang kemudian melenceng dari tupoksi kita,” ujar Andika.

Penjelasan Dudung Soal Isu Hubungan Tak Harmomis dengan Andika Perkasa

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid menyampaikan Jenderal Dudung Abdurachman telah menghubungi komisinya. Alasan Dudung tidak hadir dalam rapat tersebut tidak ada kaitannya dengan isu disharmoni, tetapi karena urgensi ke Lampung.

“Dari KSAD, usai rapat, Jenderal Dudung sudah menghubungi kami juga, menyatakan hal serupa. Beliau minta maaf tidak dapat hadir, menjelaskan ketidakhadirannya semata karena ada urgensi beliau harus berangkat ke Lampung,” jelas Meutya lewat keterangan tertulis, Selasa (6/9/2022).

Lihat JugaPernyataan Lantang Letjen Dudung, Dari FPI Hingga ‘Semua Agama Benar’

Ia juga mengatakan Duduk akan hadir di rapat berikutnya.

“Beliau menyampaikan hubungan dengan Panglima Andika baik-baik saja dan di kala mana diperlukan penjelasan mengenai isu-isu aktual bersama Panglima TNI dan jajaran kepala staf dalam kesempatan berikutnya, beliau akan hadir,” lanjutnya.

Meutya pun meminta seluruh pihak agar tidak menggulirkan isu hubungan tidak harmonis di dalam TNI. Pasalnya, Andika Perkasa dan Dudung Abdurachman sudah memberi klarifikasi pada DPR bahwa hubungan Panglima dan KSAD tidak ada masalah dan memastikan semua matra TNI solid.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top