News

Isu Kudeta di PKB, Cak Imin Jawab Begini…

Isu Kudeta di PKB

Cak Imin menjawab isu kudeta di PKB, apa kata dia?

Isu kudeta kembali mencuat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyebut adanya upaya pembajakan dari sosok ‘tanpa perahu’. Tujuan pembajakan partainya itu ia sebut hanya satu: Pemilu 2024.

Cak Imin pun mengaku tidak tahu soal isu kudeta di PKB. Dia juga tidak merespons lebih lanjut terkait kabar itu.

Enggak denger saya, enggak dengar, enggak pernah dengar, enggak ada itu,” ucap Cak Imin setelah acara Politik Cerdas Berintegritas di gedung Juang KPK, Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Ia juga menyebut tak ada indikasi yang menunjukkan terjadinya pengambilalihan kepemimpinan di partainya.

Enggak ada, enggak ada,” kata dia.

Lihat Juga: Ada Isu Penggulingan Airlangga Hartarto, Golkar Dinilai Masih Kukuh

Ketimbang isu kudeta di PKB, Cak Imin lebih banyak berbicara tentang Politik Cerdas Berintegritas yang digagas KPK. Ia menilai positif acara itu. Acara yang diadakan oleh KPK itu dinila tepat untuk fondasi seluruh pihak dalam berpolitik.

“Karena fondasi politik dengan integritas dan kesadaran bagi seluruh aparatur partai untuk tidak terlibat korupsi, tidak menjadi bagian dari korupsi adalah penting sekali,” tegas Cak Imin.

Ia juga mengingatkan agar seluruh pihak mewaspadai money politic alias politik uang. Menurut dia, praktik tersebut merusak dan mengacaukan kompetisi serta kemurnian politik. Karena itu, Cak Imin mengajak semua pihak untuk menghindari praktik politik uang.

Isu Kudeta di PKB, Cak Imin Tulis Pesan di Media Sosial

Di sisi lain, melalui akun Instagram miliknya, Cak Imin menuliskan pesan bernada politis lewat foto sebuah kaus dengan tulisan “NU Kultural Wajib Ber-PKB, Struktural Sakarepmu”. Unggahannya itu kemudian mendapat respons dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

“Ya, tidaklah (wajib memilih PKB). Itu pilihan hak demokrasi masing-masing,” kata Ketua PBNU Ahmad Fahrur Rozi menjawab ‘celotehan’ Cak Imin.

Lihat Juga: Hubungan Cak Imin dan PBNU Menghangat, Suara PKB Berpotensi Tergerus di Pemilu 2024

Unggahan tersebut Cak Imin buat di tengah perseteruan dirinya dengan PBNU. Konon hal itu berawal saat Cak Imin mengklaim bahwa KPB mempunyai sekitar 13 juta pendukung setia dan tak terpengaruh oleh siapa pun. Termasuk Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top