News

Isu Reshuffle Rabu Pon, Mumtaz Raiz Beberkan Kandidat Dari PAN

Isu Reshuffle Rabu Pon, Mumtaz Raiz Beberkan Kandidat Dari PAN

Isu reshuffle kabinet lagi-lagi mengemuka, kali ini PAN disebut-sebut akan masuk dalam jajaran kabinet. Ahmad Mumtaz Raiz, Ketua POK DPP PAN mengaku partainya tidak berharap, namun ia mengungkapkan ada beberapa nama dari PAN yang beredar sebagai kandidat Menteri.

“Kami dari PAN, tak pernah berpikir untuk mendapat posisi Menteri apapun, apalagi berharap, berpikir saja tidak. Yang pastinya kita ingin menyukseskan tiga tahun terakhir pemerintahan Jokowi Ma’ruf. Itu saja yang menjadi motivasi kami bergabung dengan koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin,” ujar Mumtaz kepada detikcom, seperti dikutip dari laman detikcom, Senin (27/9/2021).

Ia menuturkan, sepengetahuannya, dalam rapat harian partainya belum ada pembahasan terkait nama-nama yang bakal diajukan.

“Sejauh yang saya ketahui di rapat harian pun kita belum pernah mengerucutkan sebuah nama. Posnya saja belum tentu ada,” kata Mumtaz.

“Jadi sebetulnya itu tadi benar-benar PAN ini sama sekali tak berpikir apalagi berharap untuk salah satu jabatan Menteri,” sambungnya.

Lihat Juga: Jokowi Buka Opsi Reshuffle, Kecewa dengan Kinerja Menteri

Walau begitu, Mumtaz mengatakan apabila nantinya presiden meminta PAN bergabung dalam kabinet maka pihaknya akan menyerahkan nama kader terbaik di PAN.

“Jika memang dikehendaki oleh presiden ya tentu kita akan memberi kader kita yang terbaik yang dirasa cukup mampu dan dapat membantu kerja presiden,” tuturnya.

Nama-nama Yang Beredar Dari PAN

Putra ke-3 Amien Rais itu mengungkapkan sejumlah nama yang santer akan menjadi Menteri dari PAN. Sebut saja Ketua Umum Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno dan Soetrisno Bachir.

“Kalau nama yang beredar selain 3 itu, ada Wakil Ketua Umum Viva Yoga, kemungkinan ketua komisi VIII DPR Yandri Susanto menjadi ada sejumlah nama tetapi semua masih sangat cair,” ungkapnya.

Mumtaz Rais menekankan DPP PAN solid untuk membantu tugas-tugas presiden.

“Jadi masih sangat cair dan seluruhnya di DPP saat ini juga solid benar-benar pokoknya lebih ingin membantu presiden. Dengan cara kita dengan cara PAN yang dapat disandingkan dengan program pemerintah,” tegasnya.

Ia mengatakan, apabila nanti istana memberikan sinyal reshuffle kabinet, barulah partainya akan bergerak untuk membahas hal tersebut.

“Nanti ke depan jika ada semacam sinyal dari istana baru kita lakukan rapat harian,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top