News

Jangan Diskriminasi Pasien Positif Corona

Jangan Diskriminasi Pasien Positif Corona

Pemerintah meminta masyarakat tidak mendiskriminasi terhadap pasien positif Covid-19, terutama yang tengah melakukan isolasi diri di rumah. Masyarakat justru diminta membantu dan mendukung pasien tersebut agar pasien dapat mengisolasi diri dengan baik.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, meminta masyarakat tidak mengucilkan orang yang menderita Corona. 

“Kita lindungi yang sakit. Jangan didiskriminasikan, jangan distigmasisasi. Tapi lindungi agar bisa melaksanakan isolasi diri baik di rumahnya. Bukan dikucilkan tapi dibantu agar dia betul-betul bisa melaksankan isolasi diri dengan sebaik-baiknya. Yang sehat juga harus dilindungi jangan sampai sakit,” ujarny dalam keterangan pers yang disiarkan melalui chanel YouTube milik BNPB, Minggu (29/3/2020).

Jangan Diskriminasi Pasien Positif Corona
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto

Diketahui tidak semua  pasien Covid-19 dirawat di rumah sakit rujukan. Pasien tanpa gejala atau hanya dengan gejala ringan bisa melaksanakan isolasi diri dengan pengawasan tenaga kesehatan setempat. 

Yurianto mengatakan rumah sakit saat ini ditujukan untk merawat pasien yang rentan, di antaranya adalah pasien lanjut usia atau memiliki penyakit penyerta sebelumnya.  

“Perawatan yang di rumah sakit akan selektif kita lakukan untuk yang memang betul-betul terindikasi penyakit ini dan tidak memungkinkan isolasi diri termasuk pada kelompok yang sangat rentan,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top