News

Jelang Pilpres 2024, Jokowi Beri Arahan Ke Relawan

Jelang Pilpres 2024, Jokowi Beri Arahan Ke Relawan

Presiden Joko Widodo mengatakan kondisi relawannya saat ini. Jokowi mengungkapkan relawannya sudah mulai ditarik untuk memberikan dukungan kepada beberapa tokoh yang digadang-gadang maju sebagai calon presiden 2024. Lalu siapakah kandidat calon presiden yang merayu relawan Jokowi?

“Saya mengetahui relawan Jokowi termasuk Seknas Jokowi ini seksi-seksi. Pasti bakal ditarik-tarik ke sana-sini oleh para calon yang ingin ikut pada pilpres 2024. Bakal jadi rebutan banyak pihak untuk didekati,” tutur Jokowi seperti dikutip dari video sambutan rapimnas Seknas Jokowi, Minggu (13/6/2021).

Memang tidak heran jika nantinya relawan jokowi jadi rebutan. Buktinya, mereka sukses memenangkan Jokowi jadi Presiden RI selama 2 periode.

“Sebab para relawan ini sudah terbukti dapat mengantarkan saya jadi presiden RI 2 periode, benar tidak?” kata Jokowi sembari tersenyum.

Lihat Juga: Jokowi Digugat Mundur, Anggota DPR Angkat Suara

Lalu, siapakah yang merayu relawan Presiden Jokowi? Sayangnya ia tak mengungkapkannya.

“Saat ini saja sudah ada relawan yang ditarik-tarik untuk memberi dukungan ke A. sudah ada yang merayu untuk mendukung si B, dan dirangkul C, dan sebagainya,” sambungnya.

Joko Widodo menyarankan supaya tak tergesa-gesa dalam mengambil keputusan dan mengajak relawannya untuk melihat konstelasi politik secara seksama.

“Oleh karena itu, saya sarankan ke para relawan untuk mengamati dahulu, jangan tergesa-gesa, ojo kesusu. Mari kita pelajari bersama konstelasi politik, kita pelajari bersama peta politik dengan baik,” tutur Jokowi.

Presiden Jokowi meyakini masih ada waktu untuk membaca politik Tanah Air.

“Saya lihat masih punya waktu yang cukup untuk melakukan semuanya,”ucapnya.

Jokowi pun menyampaikan pada saatnya akan mengumumkan ke mana relawannya bakal berlabuh. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengajak para relawannya untuk membantu menanggulangi COVID-19.

“Nanti pada waktunya saya bakal bicara. Saya akan menyampaikan ke mana kapal besar relawan ini bakal kemudinya kita arahkan. Untuk sekarang ini saya ajak sekali lagi para relawan semuanya, untuk fokus membantu pemerintah mengatasi pandemi COVID-19,” sambungnya.

Relawan Jokowi Mania Nyatakan Dukungan Ke Ganjar Pranowo

Relawan Jokowi Mania (JoMan) telah menyatakan dukungannya ke salah satu figure yang digadang-gadang bakal maju sebagai capres 2024. JoMan memilih mendukung Ganjar Pranowo untuk mengikuti Pilpres 2024.

Immanuel Ebenezer atau Noel, Ketua Umum JoMan menyebut RI membutuhkan Ganjar di 2024. Ganjar dinilai tak memiliki dosa, walau tak dijelaskan kategori dosa apa yang dimaksudkan.

“Wahai para kereta tua, sadarlah. Beri kesempatan ke yang muda untuk membawa RI jadi lebih baik,” kata Noel kepada wartawan, Rabu (2/6/2021).

“Yang tua sudahlah. Beri kesempatan ke generasi baru yang tidak memiliki dosa masa lalu. Sosok itu adalag Ganjar,” lanjutnya.

Lihat Juga: Amien Rais Sampaikan Pesan Peringatan ke Jokowi, Ngabalin Bersuara

Walau begitu, Noel tidak masalah apabila ‘kereta mogok’ itu tetap melaju di Pilpres 2024. Noel tidak menyebut siapakah para ‘kereta mogok’ yang disinggungnya itu.

“Tidak ada yang melarang juga. Hanya saja untuk kebaikan bangsa serta negara. Toh mereka telah diberikan kesempatan,” pungkasnya.

To Top