News

Jenazah Eril Ditemukan, Ridwan Kamil Terbang ke Swiss

jenazah eril ditemukan

Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di temukan. Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sebelumnya hilang terbawa arus Sungai Aare, Bern, Swiss. Kepastian terkait jenazah Eril ditemukan ini diumumkan oleh pihak kepolisian Swiss, seperti dikutip dari laman CNN Indonesia, Kamis (9/6/2022).

“Pada Rabu (8/6/2022) pagi, satu jenazah berhasil dievakuasi di pintu air Engehalde, di Bern,” demikian pernyataan kepolisian Swiss di situs resmi yang dikirimkan lewat surel, kepada CNN Indonesia seperti mengutip dari laman CNN Indonesia, terkait pencarian Eril.

“Penyelidikan forensik mengungkap bahwa jenazah itu merupakan warga Indonesia yang hilang di Sungai Aare, sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami kondisi darurat. Akibatnya dia tenggelam,” lanjut pernyataan tersebut.

Sebelumnya, Eril dilaporkan hanyut terbawa arus ketika berenang di Sungai Aare bersama sang adik dan temannya.

Lihat Juga: Kronologi Anak Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus Sungai di Swiss

Jenazah Eril Ditemukan Kemenlu Nyatakan Ada Perkembangan Pencarian

Kementerian Luar Negeri RI menyampaikan ada perkembangan soal penemuan jenazah Eril. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kemlu, Judha Nugraha, dalam konferensi pers secara daring pada Kamis (9/6/2022).

“Terkait dengan progres (perkembangan) penemuan Eril di Bern dapat kami sampaikan memang ada progres,” ucap Judha.

Lihat Juga: Eril Meninggal Dunia, MUI Imbau Masyarakat Gelar Sholat Gaib

Namun ia tak memberikan rincian lebih lanjut terkait kabar jenazah Eril ditemukan. Dia hanya menuturkan saat ini Kedutaan besar RI di Bern masih menanti konfirmasi dan informasi dari kepolisian setempat.

“Jika telah mendapat informasi secara resmi kami akan sampaikan secara khusus nanti rencananya dari KBRI Bern akan mengadakan sesi prers briefing (konferensi pers) khusus,” jelasnya.

Ridwan Kamil Terbang ke Swiss

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya membenarkan soal pengajuan cuti Ridwan Kamil. Gubernur Jawa Barat itu diketahui mengajukan cuti ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendag) selama 11 hari. Rupaya ia mengambil cuti untuk kembali ke Swiss.

Menurut informasi, Ridwan Kamil telah berangkat ke Swiss pada Kamis (9/6/2022) pagi. Pria yang biasa dipanggil Kang Emil itu bertolak ke Swiss bersama asistennya. Kabar jenazah Eril ditemukan pun sudah dikonfirmasi langsung lewat siaran pers.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nine + 9 =

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top