News

Jenazah Laskar FPI Akan Dibawa Ke Petamburan, Pelayat Berdatangan

Jenazah Laskar FPI Akan Dibawa Ke Petamburan, Pelayat Berdatangan

Keenam jenazah laskar FPI yang tewas dalam peristiwa penembakan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek hari ini akan dibawa ke Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Para pelayat juga terlihat mulai berdatangan ke kawasan Petamburan.

Sejak Selasa (8/12/2020) pukul 15.44 WIB, beberapa orang mulai berdatangan ke kawasan Petamburan. Kebayakan dari mereka mengenakan baju serba hitam lengkap dengan peci untuk pria dan kerudung bagi wanita.

Para pelayat terlihat duduk di pinggir Jalan KS Tubun sambil menunggu kedatangan jenazah enam Laskar Pembela Islam itu. Bukan saja di pinggir jalan, banyak juga di antara mereka yang masuk ke Jalan Petamburan III yang merupakan pusat markas FPI.

Lihat juga: FPI Angkat Bicara Terkait Rekaman Percakapan Detik-detik Laskar FPI di Tembak

Selain itu, terlihat ada rombongan pelayat dari kenalan salah satu laskar FPI yang meninggal, yaitu Muhammad Reza. Sekitar lima mobil yang ditumpangi pelayat tersebut ditempeli secarik kertas bertuliskan ‘Mujahid Fisabillah As Syahid Muhammad Reza.

“Iya, mau lihat jenazah,” kata salah seorang pelayat.

Banyak pelayat yang terlihat memarkirkan kendaraannya di pinggir Jalan KS Tubun. Namun, saat ini lalu lintas masih terpantau ramai lancar.

Pengacara FPI Aziz Yanuar, juga turut membenarkan kalau enam jenazah laskar FPI tersebut hari ini akan dibawa ke Petamburan. Tetapi ia mengaku masih belum tahu jam berapa jenazah tersebut akan dibawa.

“Iya, bentar lagi. Belum tahu (jam berapa). Masih beresin berkas,” ungkap Aziz.

Sebelumnya, Polri menerangkan penyerahan jenazah enam orang laskar FPI tersebut menunggu pemeriksaan forensik lebih dulu. Keenamnya diperiksa di RS Polri Kramat Jati.

“Iya masih di RS Polri Kramat Jati, belum selesai pemeriksaan kedokteran forensiknya,” terang Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono saat dikonfirmasi, Selasa (8/12).

Awi mengatakan jenazah akan diserahkan kepada pihak keluarga setelah pemeriksaan forensik selesai dilakukan. Nantinya, lanjut Awi, penyerahan kepada pihak keluarga dilakukan oleh penyidik.

“Kalau sudah selesai pemeriksaan kedokteran forensik, nanti juga penyidik akan serahkan ke pihak keluarga,” pungkasnya.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top