News

Jessica ‘Kopi Maut’ Bebas Jika Penyidik Tidak Melengkapi Berkas Dalam 30 Hari

Jessica : Saya Tidak Menaruh Apapun Kedalam Kopi Mirna

Jessica Kumala Wongso tersangka dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin, usai meminum kopi di sebuah kafe di pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta Pusat.

Masa penahanan Jesica baru saja diperpanjang kembali oleh penyidik Polda Metro Jaya. Namun, apabila penyidik tidak dapat melengkapi berkas pemeriksaan dalam kurun waktu 30 hari kedepan, maka Jessica akan dibebaskan.

Penandatanganan baru saja dilakukan oleh pengacara Jessica ‘Hidayat Bustam’. Kabar bahwa masa penahanan Jessica akan diperpanjang sudah diberitahu sebelumnya oleh penyidik Polda Metro Jaya.

Hidayat Bustam mengatakan, “Saya di telepon penyidik bahwa masa penahanan Jessica akan diperpanjang, terhitung mulai tanggal 29 April 2016 sampai 28 Mei 2016.”

Hidayat menegaskan bahwa dirinya tidak keberatan dengan perpanjangan masa tahanan itu. Ia mengaku menghormati keputusan penyidik Polda Metro Jaya yang masih butuh waktu untuk melengkapi berkas penahanan Jessica. “Kami menghormatinya, mereka mau melengkapi ya silahkan,” tegasnya.

Perpanjangan ini merupakan hal yang terakhir, setelah ini jika Polda Metro tidak dapat melengkapi berkas maka Jessica dapat dibebaskan. “Ya ini izin terakhir kalau tidak lengkap juga Jessica bebas,” imbuhnya.

Penyidik Polda Metro Jaya telah beberapa kali melimpahkan berkas kasus ‘kopi maut’ itu ke Kejaksaan tinggi. Namun pihak kejaksaan selalu mengembalikan berkas itu, karena dinilai tidak lengkap.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top