News

Saling Respons Wagub DKI dan Novel Soal JIS untuk Reuni 212

Saling Respons Wagub DKI dan Novel Soal JIS untuk Reuni 212

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terlibat saling merespons dengan Sekjen PA 212 Novel Bamukmin terkait penggunaan JIS untuk Reuni 212. Mulanya, Riza menegaskan Jakarta International Stadium (JIS) saat ini belum bisa digunakan untuk kegiatan non-olahraga. Sehingga, kata dia, kegiatan Reuni 212 masih belum bisa diselenggarakan di JIS.

“Perlu saya tegaskan bahwa JIS utamanya dibangun untuk kegiatan olahraga, mendorong lahirnya atlet-atlet kebanggan Indonesia kelak. ini untuk mengoreksi pemberitaan di media massa baru-baru ini mengenai rencana Reuni 212 yang memakai JIS,” kata Riza, Minggu (15/5/2022).

Kendati begitu, Riza menuturkan JIS ke depannya bisa digunakan untuk kegiatan non-olahraga, termasuk juga kegiatan keagamaan. Politikus Partai Gerindra itu melanjutkan saat ini peraturan terkait kegiatan non-olahraga di JIS masih disusun oleh PT Jakarta Propertindo alias Jakpro.

“Memang benar, ke depan JIS akan menjadi ruang publik, tempat warga bertemu dan berinteraksi dalam hal keagamaan, sosial dan kebudayaan. Namun, untuk kegiatan non-olahraga tersebut, regulasi dan disusun oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Sehingga, untuk saat ini, belum bisa digunakan sebagai lokasi Reuni 212,” lanjutnya.

Novel Respons Soal JIS Belum Bisa untuk Reuni 212

Wakil Sekretaris Jenderal PA 212 Novel Bamukmin merespons pernyataan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkait belum bisanya penggunaan JIS untuk kegiatan Reuni 212. Novel mempertanyakan apakah pernyataan Riza sudah mewakili Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Adapun Riza Patria memang bukan bagian dari 212. Jadi, maklum saja kalau belum apa-apa sudah memberikan pernyataan sepihak tanpa tabayun atau komunikasi dulu dengan para tokoh 212. Saya juga nggak paham apa yang disampaikan sudah mewakili Anies Baswedan atau Pemprov DKI,” kata Novel, Minggu (15/5/2022).

Novel mengatakan pihaknya belum melakukan pembahasan terkait penyelenggaraan Reuni 212, termasuk juga lokasinya. Kendati begitu, dia menegaskan akan melakukan komunikasi terkait penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Setahu saya pribadi, Reuni 212 masih jauh dan masih belum ada pembahasan untuk di mana tempatnya dan kami pasti komunikasikan kepada seluruh elemen 212 nanti untuk Reuni 212,” sambungnya.

Lebih lanjut, Novel bahkan menyebut pernyataan Riza membingungkan. Dia mengungkit posisi Riza yang menggatikan Wakil Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Sandiaga Uno.

“Adapun komen Riza Patria juga sangat membingungkan. Selain dia juga bukan bagian dari 212 karena hanya sebagai pengganti Wakil Gubernur yang memang saat itu kami perjuangkan satu paket bersama Anies Baswedan,” ungkapnya.

Riza Sebut Pernyataannya Sudah Wakili Anies

Ahmad Riza Patria lantas menjawab respons Novel Bamukmin yang mempertanyakan apakah pernyataannya sudah mewakili Gubernur DKI Anies Baswedan. Riza menegaskan pernyataannya sudah mewakili Gubernur dan Pemprov DKI.

“Iya (sudah mewakili Anies Baswedan), juga mewakili Pemprov. Jadi apa yang saya sampaikan bahwa JIS diperuntukkan untuk kepentingan olahraga. Untuk kepentingan lainnya, nanti akan diatur ole Jakpro. Jadi sekali lagi, untuk Reuni 212 itu belum ya, belum ke situ. Kita masih fokus untuk olahraga,” tegas Riza, Minggu (15/5/2022).

Riza menekankan untuk saat ini kegiatan non-olahraga belum bisa diselenggarakan di JIS. Nantinya, lanjut dia, penggunaan JIS seperti Gelora Bung Karno (GBK), yakni dapat dijadikan lokasi untuk kegiatan non-olahraga.

“Nantinya (JIS) ke depan seperti Gelora Bung Karno (GBK). Sekali lagi, JIS untuk kepentingan olahraga. Untuk kepentingan di luar olahraga nanti akan diatur pada waktu-waktu yang akan datang. Nanti, melalui Jakpro,” tambahnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top